Semarak Gerakan Literasi Sekolah,Siswa SMP 5 Tambun Selatan Ikuti Sholat Berjamaah Dengan Khusuk

 

BEKASI.Olnewsindonesia,Jum’at(23/03)

Ratusan siswa SMPN 5 Tambun Selatan Bekasi Jawa Barat mengikuti sholat Ashar berjamaah dengan khusuk dilapangan sekolah, kegiatan tersebut berkaitan dengan rutinitas literasi diikuti oleh 900 warga SMPN 5 Tambun Selatan Bekasi yang diprakarsai oleh tim Literasi Sekolah dengan menggabungkan kegiatan rutinitas Literasi bersamaan dengan waktu Sholat Ashar berjamaah.

Setelah sholat berjamaah dan berdoa, serentak semua siswa khusuk membaca berkonsentrasi bersama Literasi sebagai Gerakan Literasi Sekolah (GLS).
Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Tambun Selatan Bekasi beserta para guru juga ikut membaur bersama para siswa melakukan sholat Ashar berjamaah, hal ini dilakukan sebagai sarana pembinaan karakter peserta didik.

Sementara itu,  Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Tambun Selatan Bekasi Rija Sudrajat, M.Pd. mengatakan, “Gerakan Literasi Sekolah adalah sebagai pembinaan karatkter siswa dengan budaya baca dapat membangkitkan semangat belajar siswa mandiri, untuk mendapatkan wawasan yang lebih luas karena dalam pembelajaràn dapat dilaksanakan secara mandiri yaitu melalui membaca” terangnya pada wartawan Olnewsindonesia.

Rija Sudrajat  menambahkan bahwa dengan Gerakan Literasi Sekolah para siswa dibiasakan 15 Menit membaca buku nonpelajaran sebelum waktu belajar dimulai ”Kami berharap dari gerakan literasi dengan sholat berjamaah dan do’a bersama
dilanjutkan dengan membaca majalah,  koran dan lainnya, untuk menumbuhkan budi pekerti pada anak didik seperti yang diharapkan pemerintah,” katanya pada wartawan Olnewsindonesia.

Gerakan Literasi Sekolah (GLS) adalah upaya menyeluruh yang melibatkan semua warga sekolah (guru, peserta didik, orang tua/wali murid) dan masyarakat, sebagai bagian dari ekosistem pendidikan dan memperkuat gerakan penumbuhan budi pekerti sebagaimana dituangkan dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23 Tahun 2015.

(Oskar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *