by

Pemkab Samosir Komitmen Dalam Penguatan Dan Pemberdayaan Petani

Samosir,Olnewsindonesia,Sabtu (23/12)

Pemerintah kabupaten Samosir Sumatera Utara, komitmen dengan penguatan dan pemberdayaan para petani.

Penguatan dan pemberdayaan para petani adalah implementasi dari Nawacita President Jokowi dan wakil President Jusuf Kala, yaitu mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor sektor domestik ekonomi.

Hal ini bagian penting yang di implementasikan di daerah, seperti kabupaten Samosir yang merupakan kawasan Kota Wisata yang berbasis Pariwisata dan Pertanian.

Foto : Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM berfoto bersama kelompok tadi dalam acara penyerahan bantuan alat alat Pertanian sebagai bentuk komitmen Pemkab Samosir dalam meningkatan hasil Dan kualitas Komoditi pertanian.
Foto : Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM berfoto bersama kelompok tani dalam acara penyerahan bantuan alat alat Pertanian sebagai bentuk komitmen Pemkab Samosir dalam meningkatan hasil Dan kualitas Komoditi pertanian.

Pemkab Samosir, melalui dinas pertanian secara akumulatif memberikan bantuan alat alat pertanian, bibit unggul dari berbagai jenis tanaman unggulan di Samosir, ungkap Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM kepada OLNewsindonesia, Jum’at (22/12) melalui pesan WhatsApp.

Dijelaskannya, bantuan alat alat pertanian yang kami berikan kepada para petani antara lain:
1. Handsprayer, 50 unit
2. Cultivator, 2 unit
3. Pompa Air, 80 unit
4. Tractor Roda Besar, 10 unit
5. Hand Tractor, 160 unit
6. Com Sheller, 44 unit
7. Rice Transplanter, 13 unit
8. Combined Harvester, 6 unit
9. Power Tresher, 24 unit
Serta berbagai jenis bibit tanaman Samosir seperti : kentang, jagung, kopi, kedelai, padi, dan lain lain.

Foto : Secara simbolis, Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM (kemeja putih) berikan alat pertanian Tractor Tangan kepada kelompok tani
Foto : Secara simbolis, Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM (kemeja putih) berikan alat pertanian Tractor Tangan kepada kelompok tani

Ditambahkanya, bantuan alat alat pertanian serta bibit unggulan ini, kita berikan secara simbolis, dan merupakan bantuan tahap ke-IV dalam kurun waktu 2017 melalui dinas pertanian kabupaten Samosir.

Bantuan ini merupakan wujud nyata kebijakan yang pro rakyat, untuk menguatkan dan mensejahterahkan para petani Samosir, sesuai Nawacita bapak president Jokowi, ujar Rapidin.

(SMS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.