by

Dikuras Saluran Sepanjang 500 Meter Di Jalan Duri Pulo 1

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Gambir, lakukan pengurasan dan perbaikan tutup plat saluran lingkungan di Jalan Duri Pulo 1, Kelurahan Duri Pulo, Jakarta Pusat.

Kasatpel SDA Kecamatan Gambir, Imawan mengatakan, pengurasan saluran yang memiliki panjang 500 meter, lebar 80 sentimeter serta tinggi 90 sentimeter ini dilakukan karena endapan lumpurnya sudah mencapai 20 sentimeter. Sehingga, daya tampung airnya kurang maksimal.

“Pengurasan untuk memaksimalkan kapasitas saluran. Pekerjaan dilakukan 18 personel satgas,” tuturnya, Sabtu (21/1).

Menurut Imawan, pengurasan dan perbaikan plat beton penutup saluran ini dikerjakan sejak 16 Januari kemarin dan ditargetkan rampung pekan kedua Februari nanti.

“Saat ini progres pengerjaan sudah mencapai 35 persen,” ujarnya.

Dia menambahkan, plat beton penutup saluran di lokasi itu sudah banyak yang rusak dan amblas. Jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan bisa membahayakan warga yang melintas.

“Itu saluran tertutup sehingga banyak plat tutup saluran yang rusak yang harus diganti, jadi kita perbaiki sekaligus,” ungkapnya.

Yulianti, warga RT 06/02, Kelurahan Duri Pulo, mengapresiasi jajaran Satpel SDA Gambir yang telah melakukan pengurasan saluran dan perbaikan plat beton tutup saluran ini.

“Selain antisipasi genangan, lingkungan juga jadi lebih rapi dan nyaman,” tandasnya.

210