by

Sosialisasi Penanganan Narkoba Dibuka Wakil Wali Kota Jakarta Selatan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri membuka sosialisasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba bagi generasi muda.

Kegiatan hasil kerja sama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Selatan ini dihelat di kantor wali kota.

Pada kegiatan tersebut, Edi meminta agar

penanganan masalah narkoba di wilayah Jakarta Selatan dilakukan secara masif dan terstruktur.

“Saya mengapresiasi sosialisasi ini karena sangat positif bagi masyarakat agar terbebas dari narkoba,” ujarnya, Senin (21/11).

Ia berharap, sosialisasi ini bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, khususnya para orang tua. Para unsur terkait juga diminta agar membuat program-program langsung ke kelurahan, kecamatan, bahkan RT dan RW.

“Sosialisasi ini sangat baik dan berguna. Masyarakat jadi benar-benar tahu ciri-ciri narkoba dan penggunanya serta upaya penanggulangannya,” ucapnya.

Kepala BNN Jakarta Selatan, Kombes Pol Gazali Ahmad menuturkan, sosialisasi bahaya narkoba penting untuk terus digaungkan dan dilaksanakan. Sebab, efek dari narkoba sangat membahayakan bagi para penggunanya yang salah satunya bisa menimbulkan halusinasi.

“Ke depan kami juga akan melakukan kegiatan door to door bersih narkoba dengan berani tolak narkoba,” tandasnya.

210