by

Rapat Kerja 2022 Digelar National Paralympic Committe Jakut

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

National Paralympic Committe (NPC) Jakarta Utara menggelar Rapat Kerja (Raker) ke I Tahun 2022. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim di kantornya.

“Melalui Raker ini, kami berharap NPC Jakarta Utara dapat terus berkiprah meningkatkan potensi dan peran disabilitas. Khususnya dalam membangun prestasi olahraga dan menghidupkan minat olahraga masyarakat difabel di Jakarta Utara,” kata Ali, Senin (21/11).

Ali mengakui, merealisasikan prestasi olahraga difabel dibutuhkan dukungan banyak pihak. Selain itu, dibutuhkan inovasi dan terobosan dari pengurus.

Ajang pengembangan atlet paralympic atau difabel dinilai bukan ajang perlombaan meraih medali semata. Melainkan menunjukkan kesetaraan teman-teman difabel juga memiliki kemampuan luar biasa.

“Saya berharap kepada para pengurus dapat merumuskan program dan kegiatan yang bisa semakin memajukan seluruh atlet. Sehingga bisa meraih prestasi lebih baik lagi,” tuturnya.

Ketua Panitia Raker I NPC Jakarta Utara, Anita Yulianti menuturkan, Raker akan dilaksanakan selama tiga hari dengan tema ‘Menggali Potensi Meraih Prestasi’.

“Pelaksanaannya di Wisma Griya Sabha DPRD RI, Bogor, Jawa Barat dari 21 sampai 23 November 2022,” tandasnya.

210