by

Satpol PP Kab Bogor Dan Satpol PP Prov Jabar Lakukan Patwasdak PPKM Tempat Wisata

Berita Cibinong, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Satpol PP Provinsi Jawa Barat dan Satpol PP Kab Bogor serta Satpol PP Kab Cianjur melakukan Operasi Pengawasan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa kawasan wisata yang ada diwilayah Puncak dari 19 Agustus 2022 sampai dengan 20 Agustus 2022, dilanjutkan pada Senin 21 Agustus 2022 oleh Satpol Kab Bogor secara tunggal.

Operasi 19 – 20 Agustus dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Provinsi Jawa Barat Drs M A Afriandi, M.T. Dihari pertama Sabtu (19/8) patroli dilakukan di lokasi Wisata Gunung Mas dan Melrimba. Di hari pertama ini ditemukan bahwa pengelola masih konsisten melaksanakan prokes. Hal lain yang dilakukan pengecekan terhadap aset milik Provinsi yang ada diwilayah terebut. Kegiatan diawali dengan briefing dari Kasatpol PP Prov Jabar, dan pembukaan oleh Kasatpol PP Kab Bogor & Kab Cianjur.

Sementara dihari Minggu (20/8) dilakukan di Kawasan Taman safari ,The Ranch ,Taman Wisata Matahari & Cimorry Dairy Land. Ditemukan masih ada pengelola belum konsisten dalam menggunakan aplikasi pedulilindungi dan kurang nya kesadaran masyarakat dalam melakukan Prokes 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Membatasi Mobilitas). Kegiatan diawali dengan briefing dari Kasatpol PP Prov Jabar, dan pembukaan oleh Kasatpol PP Kab Bogor & Kab Cianjur.

Sementara pada Senin (21/8) yang dilakukan oleh Satpol PP Kab Bogor , operasi dilakukan di kawasan Taman Budaya, Kawasan Sentul. Dilokasi ini Satpol PP Kab Bogor menemukan bahwa tempat hiburan seperti cafe, serta sudah efektif untuk mengikuti protokol kesehatan (prokes) dan penggunaan aplikasi pedulilindungi.

Joner