by

Jalan Berlubang Di Rasuna Said Diperbaiki Dinas Bina Marga

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Bina Marga DKI Jakarta memperbaiki jalan berlubang pada dua sisi Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan sejak Rabu (19/10) hingga Kamis (20/10) malam.

Hal ini dilakukan untuk mengembalikan kondisi jalan yang rusak akibat terdampak pembangunan LRT serta meminimalisir terjadinya kecelakaan bagi para pengguna jalan.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, pihaknya secara bergantian melakukan pengerjaan perbaikan jalan berlubang pada siang dan malam hari.

“Kamis malam tim kami sudah selesai mengerjakan modul hotmix di Jalan Rasuna Said. Semoga setelah ini para pengguna jalan bisa melintasi jalanan dengan lebih nyaman dan aman,” ujarnya, Jumat (21/10).

Hari menjelaskan, pengerjaan penutupan lubang jalan pada siang hari menggunakan bahan coldmix untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan pengguna jalan.

Sementara, pada pekerjaan di malam hari, perbaikan jalan dilakukan menggunakan bahan hotmix dengan sistem modul dan ditujukan untuk kerusakan jalan yang lebih lebar dan lebih parah.

Perbaikan menggunakan modul hotmix ini ukuran lebarnya telah sesuai dengan lebar lajur jalan. Sehingga, setelah jalan tersebut diperbaiki, tidak akan membahayakan pengguna jalan yang melintas karena elevasi atau ketinggian jalan masih sama dengan sekitarnya.

“Kami masih akan terus menyisir jalanan yang perlu diperbaiki dan dilakukan pemeliharaan. Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan informasi jalanan rusak dapat mengadukan melalui kanal CRM maupun posko pengaduan langsung di Balai Kota,” tandas Hari.

Jmy