by

Wakil Bupati Karo Undang Wartawan Silaturahmi Tahun 2021 Di Rumah Dinas

Berita Karo.OLNewsIndonesia.Jumat(22/01/21)

Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang undang seluruh wartawan baik media cetak, Media online dan media elektronik Sekabupaten Karo dalam silaturahmi tahun baru 2021 di kediaman nya (Rumah Dinas Wakil Bupati Karo) , jalan Veteran Kabanjahe pada Jumat (22/01) 2021 sekira pukul 11.30 WIB yang turut dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, Sekdakab Karo Kamperas Terkelin Purba MSi, Kabag Humas Protokol Leo Surbakti dan staf.

Dalam sambutannya, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, MH mengatakan bahwa pertemuan kita ini adalah pertemuan Silaturahmi terhadap wartawan sebagai mitra, jadi mari kita samakan persepsi bersama para stakeholder untuk membangun Tanah Karo ini, ada sipil sosial, juga rekan insan pers. Lanjut nya lagi, dalam pembangunan Dikabupaten Karo ini insan Pers itu sangat penting kehadirannya bukan hanya dalam pembangunan fisik, tapi sumber daya yang profesional untuk pembangunan yang berkualitas tentu Wartawan itu sangat dibutuhkan.

Ket foto  : Salah perwakilan Wartawan Aston Sembiring saat menyampaikan sambutan terimakasih kepada Tuan Rumah (Cory Sebayang) dihadapan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH di rumah Dinas Wakil Bupati Karo, Jumat (22/01) 2021 (Ist)
Ket foto : Salah perwakilan Wartawan Aston Sembiring saat menyampaikan sambutan terimakasih kepada Tuan Rumah (Cory Sebayang) dihadapan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH di rumah Dinas Wakil Bupati Karo, Jumat (22/01) 2021 (Ist)

Wartawan salah satu stakeholder mitra pemerintah dan sangat berbahaya sekali bila tidak ada yang mengkritik, jadi kita, Anda selaku pers ujung tombak untuk pembangunan daerah. Ayo apa yang bisa pemerintah bantu untuk Wartawan dan apa yang bisa Wartawan bantu untuk pemerintah, jadi kita saling sikelengen (sayang), “ucapnya.

Nah, ini adalah hari terakhir Saya bersilaturahmi dengan rekan rekan wartawan, karena kemungkinan pada tangggal 24 April 2021 tahun ini, sudah berakhir jabatan Saya sebagai Bupati Karo, jadi jangan bandingkan Saya dengan pemimpin yang lain, karena setiap Pemimpin berbeda karakter, Saya juga mohon pamit dari rumah ibu Wakil Bupati Karo ini, namun bila ada waktu kita akan bertemu seperti saat ini, terimakasih kepada ibu Wakil Bupati Karo yang telah memfasilitasi pertemuan ini semoga sehat, panjang umur dan kedepan nantinya di tangan Beliau (Cory Sebayang) pembangunan Karo semakin lebih baik dan lebih maju lagi,”ucapnya.

Salah satu perwakilan Pers dari ketua PWI Karo Justianus Purba menyampaikan,” dalam pertemuan silaturahmi ini menyampaikan,” bahwa pembagunan ini bila menjadi tanggung jawab kami wartawan, seperti yang disampaikan bapak Bupati tadi, berarti keberadaan Pers sebagai mitra pemerintah, tentu kami sangat berharap pemerintah dapat meningkatkan profesionalitas kami kedepannya melalui berbagai kegiatan Jurnalistik. Dan tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada rekan rekan Wartawan agar dapat tetap bermitra dengan Pemerintah untuk kemajuan Karo,”akhirnya.

Aston Sembiring Meliala, Pelita Monald Ginting, Tambar Sembiring selaku perwakilan Wartawan turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Karo atas undangan yang di sampaikan dalam silaturahmi di suasana Tahun Baru 2021.

Sementara itu Sekda Kab Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi menyampaikan dalam sambutannya, ” kegiatan kita ini murni dari anggaran nya dari Dana pribadi Ibu Wakil Bupati Karo. Ini tidak ada Dana kegiatan ini yang ditampung dari APBD. Dan Saya selaku Sekda mohon maaf bila ada teman teman bertanya tanya kenapa baru sekarang dilakukan silaturahmi, ini semua karena situasi pandemi Covid-19.Jadi kedepan mari kepada rekan Wartawan gunakan fungsi kontrol untuk membangun Tanah Karo yang kita cintai sama-sama.

Lantas, kepada Bapak Bupati, apa yang dilakukan pembagunan selama ini di situasi pandemi Covid-19, tentu banyak kendala, salah satu pelayanan pelayanan ke masyarakat, jadi ini kedepan bisa kita benahi karena ini semua dampak dari pandemi. Kami manusia biasa yang banyak kekurangan dan disini kami mohon maaf mungkin selasa kami bertugas banyak kekurangan, “ucapnya.

Terakhir Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang selaku Tuan Rumah menyampaikan bila ada tadi yang kami sajikan atau jamuan kami kurang berkenan, kami minta maaf sebelumnya. Disini dalam kesempatan ini, sedikit saya menyampaikan kepada kita sekalian yang mana Pilkada telah selesai, dan kita ketahui tidak ada ribut ribut, hanya riak riak kecil, itu hal yang wajar.

Jadi saat ini Saya mengharapkan kedepan kerja sama yang baik dengan para Wartawan , Saya tidak membeda bedakan si A, si B. Artinya marilah kita dukung Kabupaten Karo dengan berita berita yang baik, disini lah kita perlu kerja sama yang baik. Dan terkait Saya akan menjadi Bupati kelak, jangan beda bedakan Saya dengan Pak Terkelin, begitu juga dengan sebaliknya, jadi mari bersama sama bersinergi membangun Kabupaten Karo, “ucapnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.