by

Tong Sampah Hasil Karya PAC IPK Dan Ranting Bisa Bermanfaat

Berita Karo.OLNewsindonesia.Kamis(22/04/21)

Hasil dari karya PAC IPK ( Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo bersama seluruh Ranting di Kecamatan Simpang Empat, menyerahkan 10 unit Tong Sampah bernuansa Loreng IPK, pada Kamis, ( 22/04) 2021 pukul 10.00 WIB.

Camat Simpang Empat Amsah Perangin angin, mengatakan terima kasih, hal ini cukup positif, agar masyarakat membuang sampah pada tempatnya. Dengan kebersihan maka kita semua bisa sehat karena kebersihan pangkal kesehatan,”katanya.

Sementara itu,Kapolsek Simpang Empat AKP A Ridwan Harahap melalui Kanit Intel Polsek Simpang Empat Aiptu Mas Depari SH mengatakan tetaplah berkarya, saya merasa ini hal positif maka dari awal kegiatan sampai selesai saya terus mendampingi mewakili pihak kepolisian Kecamatan. Organisasi kepemudaan harus bersinergi dengan TNI – Polri untuk menjaga Kamtibmas di Kecamatan kita ini,”katanya.

Hal yang sama,Danramil 04/ Simpang Empat Kapten Inf S Karo Sekali melalui Babinsa Koramil Serka M Sihombing mengatakan kita bangga dengan kegiatan kepemudaan seperti ini tadi Danramil saya lihat cukup senang atas kehadiran para Pemuda IPK yang berkarya nyata,” ungkapnya.

Ket foto : PAC IPK Kec Simpang Empat Kabupaten Karo saat menyerahkan Tong Sampah kepada perwakilan Koramil di Simpang Empat Kabupaten Karo,Kamis (22/04) 2021 (Ist)
Ket foto : PAC IPK Kec Simpang Empat Kabupaten Karo saat menyerahkan Tong Sampah kepada perwakilan Koramil di Simpang Empat Kabupaten Karo,Kamis (22/04) 2021 (Ist)

Setali tiga uang,Kepala Puskesmas Simpang Empat dr. Abet Nego Ginting saat menerima tong sampah secara simbolis di kantornya menyampaikan ucapkan terima kasih sudah membantu tempat sampah dalam rangka menunjang kebersihan secara umum di Kecamatan ini.

Terima kasih kepada PAC IPK simpang empat ikut peduli untuk menjaga kesehatan lingkungan,”ucapnya. Selaku,

Ketua PAC IPK Simpang Empat Atan S Pandia di dampingi Sekretaris Monas N Ginting S.Sos dan Bendahara Melky S Berahmana mengatakan Tong sampah ini adalah hasil karya anak IPK Kec Simpang Empat bersama Anak Ranting.

“walau kecil kalau kita bisa menjaga mungkin manfaatnya bisa besar bagi masyarakat. Kita ingin menunjukkan Karya Nyata melalui hal hal kecil dulu. Tahap demi tahap ikut bersinergi menjaga serta membangun dan memajukan Kecamatan ini,”kata mereka usai menyerahkan tong sampah tersebut.

Terpisah,Ketua DPD IPK Kab Karo Gembira Ginting melalui Direktur LBH DPD IPK Jesaya Pulungan SH mengatakan, program ini akan berkesinambungan, maka mari sama – sama kita menjaga Tong Sampah ini, dan membuang sampah pada tempatnya katanya di halaman kantor Camat Simpang Empat.

Tampak sebelumnya, PAC IPK telah membagikan Tong Sampah di halaman Kantor Kecamatan, Koramil 04/ Simpang Empat, Kantor Puskesmas, Polsek Simpang Empat, dilanjutkan di beberapa titik jalan utama di Kecamatan Simpang Empat.

Peletakan Tong Sampah di beberapa titik dampingi oleh Muspika Kecamatan Simpang Empat. Turut hadir, seluruh Ranting IPK Se Kecamatan Simpang Empat, Wakil Sekretaris F SPTI K SPSI Kab Karo Pelita Monald Ginting, Sekretaris PAC IPK Kec Kabanjahe, Ian Fredy Ginting, Adv. LBH IPK Irwan Ferdianta Tarigan SH, Babinsa Koramil 04/ Simpang Empat, Staff Kecamatan Simpang Empat, Perwakilan Polsek Simpang Empat.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.