by

Bupati Karo Berharap Pemerintah Pusat Bantu Pembangunan SIKM Di Kabupaten Karo

 

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Kamis(22/02)

Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala Bappeda Kab.Karo Nasib Sianturi,Msi,dan Alexsander Barus Tokoh masyarakat sekaligus seorang pengusaha sukses terus melakukan terobosan -terobosan dan lobi ke pemerintah pusat tujuan perekonomian Kab.Karo akan terdongkrak dalam sektor perindustrian dan komoditi yang pada umumnya kebanyakan dari pertanian.

Hal ini ,diungkapkan Terkelin Brahmana dalam pertemuan diskusi (22/2) pukul 10.00 wib di Hotel Gran Melia bersama Dirjen ketahanan dan pengembangan akses industri Internasional / Dirjen pengembangan perwilayahan Industri I Gusti Suryawirawan di jalan Kuningan Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Karo menuturkan bahwa pemda karo ada memiliki lahan tanah kosong di desa Nagara Kec.Merek Kab.Karo, luasnya ada kurang lebih 30 ha , Nah jika Kementrian Bapak Dirjen dapat membantu Kab. Karo dengan membuat sentra Industri kecil menengah (SIKM) dengan memanfaatkan lahan yang ada saat sekarang ini, “kami pemkab karo bersyukur, jika usulan tersebut Bapak Dirjen setujui, “Ucap Bupati Karo saat berdiskusi dengan Dirjen pengembangan wilayah.

foto: Rombongan bupati Karo bersama dirjen ketahanan dan pengembangan akses industri internasional bapak I Gusti Suryawirawan
foto: Rombongan bupati Karo bersama dirjen ketahanan dan pengembangan akses industri internasional bapak I Gusti Suryawirawan

Dirjen ketahanan dan pengembangan akses industri Internasional / Dirjen pengembangan perwilayahan Industri I Gusti Suryawirawan mengapreaisasi usulan yang dilakukan oleh Bupati Karo dengan dukungan Formasi (Forum masyarakat sinabung) Alexsander Barus Cs dkk saat diskusi di hotel Gran Melia, dengan tahap awal Akan melakukan kajian sentra Industri kecil menengah (SIKM) Di desa Nagara kecamatan Merek, sesuai yang diusulkan Bupati Karo, ” Ujar Dirjen.

” Rencana Kajian sentra industri kecil menengah di rencanakan dimulai bulan april 2018 ini, dan sebagai tanda serius kami akan melakukan study dan sementara akan kita tampung dana anggarannya 1 -1,5 M, DED (DETAIL ENGENERING DISAIN, “Tukas nya.

” Terkait untuk pembangunan fisik nanti kita lihat hasil studi, kenapa saya katakan demikian, melalui studi lah akan kita temukan mengenai luas sentra yang akan dibangun maupun jumlah dana anggaran pembangunan, baru nantinya ditetapkan melalui dana DAK pusat tahun anggran 2019.” tambahnya.

” Disela diskusi tersebut, Pengusaha Alexander Barus mengutarakan kepada Bupati Karo selain memfasilitasi dengan pemerintah pusat, saya akan komit membantu Karo, dan dalam waktu dekat saya ada mengadakan pelatihan peningkatan konpetensi Guru (PKG) yg akan dimulai bulan juni 2018.” Ujarnya.

Hadir dalam diskusi tersebut sekertaris Direktorat jenderal pengembangan perwilayahan Industri Inatius Warsito, Robert Dede Bangun selaku Formasi (Forum masyrakat sinabung) Petrus Barus selaku Formasi (Forum masyrakat sinabung).

(david/Olnews).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.