by

Akibat Hujan Deras,Sejumlah Ruas Jalan Di Kabanjahe Banjir

Berita Karo.Olnewsindonesia,Senin(22/10)

Sekitar empat puluh lima menit diguyur hujan deras, beberapa ruas jalan di Kabanjahe tergenang banjir Senin (22/10)

Ruas jalan itu yakni di Jalan Jamin Ginting wilayah depan kantor Kejaksaan Negeri Karo, PDAM Tirta Malem Kabanjahe, Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan Kabupaten Karo dan Gereja GBKP Tiga Baru hingga Mesjid Raya Kabanjahe serta wilayah ruas jalan lainnya.

Banjir dengan arus deras ini dipicu drainase tidak maksimal berfungsi sehingga air meluap memenuhi jalan. Seorang anak SD yang baru pulang sekolah nyaris menjadi korban hanyut terbawa arus yang mengalir di badan jalan. Beruntung, temannya cepat menangkap tangannya sehingga dia selamat dari arus banjir yang deras. Lalulintas jalan pun macet dan sejumlah kenderaan yang melintas mogok karena mesinnya masuk air.

Ket foto:tampak Ruas jalan jamin Ginting, depan kantor kejaksaan Negeri Karo kabanjahe,. Senin (22/10)2018.
Ket foto:tampak Ruas jalan jamin Ginting, depan kantor kejaksaan Negeri Karo kabanjahe,. Senin (22/10)2018.

Menurut seorang warga Gang Brahmana Jalan Jamin Ginting Kabanjahe, bahwa jalan itu sudah menjadi langganan banjir bila hujan deras turun, tidak tergantung berapa lama turunnya hujan. “Asal hujan deras turun pasti di sepanjang jalan Jamin Ginting itu air meluap bagaikan sungai berarus deras,” katanya.

Ia kecewa mengingat lokasi banjir ini merupakan ibu kota Kabupaten Karo dan sebagai daerah lintasan bagi lima kabupaten (Simalungun, Dairi, Pakpak Barat, Aceh Selatan dan Aceh Tenggara) serta dua Provinsi yakni Sumut dan NAD,ssaat olnewsindonesia.com menghubungi Kadis PU, Paten Purba via seluler nya, handphone nya sedang tidak aktif. “

(Bz laia ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.