by

Kadis Nakertransgi Buka Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Mandiri

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta, Andri Yansyah membuka pelatihan pembentukan tenaga kerja mandiri pembuatan minuman kesehatan angkatan 1 Tahun 2023 di RPTRA Melati 04, Jalan Danau Bekuan, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pelatihan tersebut diikuti 50 peserta dan akan berlangsung selama lima hari mulai dari 20-24 Februari 2023.

Andri menyampaikan, permasalahan terbesar bidang ketenagakerjaan di DKI Jakarta karena angka pengangguran yang masih terbilang tinggi.

“Persaingan dunia kerja sangatlah ketat. Oleh karena itu, diperlukan persiapan SDM yang berkualitas dan kompeten. Terutama bagi tenaga kerja muda profesional,” katanya, Senin (20/2).

Menurut Andri, peningkatan kualitas SDM ini sangat penting agar dapat bersaing dalam dunia kerja maupun menciptakan lapangan kerja atau berwirausaha.

“Kami harap pelatihan kerja yang kami adakan dapat meningkatkan penyerapan tenaga kerja. Sehingga dapat mengurangi jumlah angka pengangguran di Jakarta,” tuturnya.

Kepala Suku Dinas Nakertransgi Jakarta Pusat, Sudrajat menambahkan, totalnya ada 50 peserta pelatihan yang akan mengikuti kegiatan dari pukul 9.00-15.00 ini.

“Hari ini pelatihan pembuatan minuman kesehatan. Narasumbernya dari Danish Culinary School. Satu hari diisi dengan teori dan sisanya praktik,” imbuhnya.

Ia berharap, setelah dilakukan pelatihan para peserta dapat meningkatkan kualitas produk dan semakin berkembang.

“Harapanya mereka semakin sukses,” tandasnya.

210