by

PT Nikko Sekuritas Indonesia Gelar Webinar Bertajuk Investasi Perlu Strategi, Kiat Memilih Strategi Tepat Menghadapi 2023

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Perusahaan sekuritas terkemuka dan terpercaya di Indonesia yaitu Nikko Sekuritas Indonesia yang merupakan bagian dari SMBC Nikko Securities Inc. (telah menjadi anggota Sumitomo Mitsui Financial Group) menggelar webinar bertajuk Investasi Perlu Strategi, Jumat, 21 Oktober 2022.

Webinar yang dihadiri ratusan peseta, menghadirkan pembicara Frisca Devi Choirina yang merupakan cofounder @ngertisaham dan @investorsahampemul. Webinar ini juga dimaksudkan sebagai literasi bagi masyarakat untuk mengedukasi potensi pemaksimalan peluang yang tersedia.

Menurut Frisca dalam menghadapi potensi resiko yang ada akibat ekses ketidakpastian ekonomi global dan menghadapi 2023, bahwa ada hal yang bisa dimanfaatkan dan menegaskan tidak perlu panik. Dirinya optimis bahwa Indonesia tidak akan memasuki krisis yang dikhawatirkan oleh banyak orang. Setidaknya indikator bisa dilihat dari kondisi pasar modal dan indikator lainnya.

Frisca juga memberi strategi investasi anti galau diantaranya ketika melakukan rebalancing of investment seperti melakukan diversifikasi ke instrumen yang lebih konservatif, reksadana, emas, properti, saham yang defensif.

“Uang yang diinvestasikan dapat dari uang dingin, kalau bukan dari uang dingin, aku sarananin di cash fund aja” ujar Frisca menjelaskan.

Kemudian strategi selanjutnya cek portofolio performance (taking profit bagi yang sudah capai target return , evaluasi emiten jika diperlkukan, maupun pengurangan jumlah emiten dan switching.

Sementara itu Richard Ong, Supervisor Divisi Fund Management PT Nikko Sekuritas Indonesia memberikan keterangan kepada media, kegiatan ini sebagai wujud nyata sumbangsih PT Nikko Sekuritas Indonesia dalam memberikan edukasi dan informasi yang benar kepada masyarakat, khususnya pasar modal maupun layanan jasa keuangan pada umumnya.

Ditambahkan Richard, bahwa webinar ini juga merupakan bagian bahwa PT Nikko Sekuritas Indonesia mengambil bagian di Bulan inklusi keuangan OJK untuk mensukseskan program prioritas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan mendorong pembangunan nasional.

Richard juga menyatakan puas dengan respon yang diberikan oleh peserta webinar yang membludak peminatnya dan efektifnya kegiatan bisa berlangsung. Sehingga semakin mempererat hubungan dengan masyarakat maupun mitra melalui kegiatan ini.


210