by

Kafe PKK Di Kantor Kelurahan Duren Sawit

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kantor Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur, saat ini memiliki Kafe PKK yang menyajikan aneka produk home industry dari para kader PKK setempat

Kafe yang berada di samping pintu gerbang utama kantor kelurahan ini, diresmikan Ketua TP PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, pada Rabu (20/7) kemarin.

Lurah Duren Sawit, Santi Nur Rifiandini menuturkan, kehadiran kafe untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Kafe dibuka Senin – Jumat mulai pukul 08.00 hingga 16.00. Namun jika ada kegiatan di kantor kelurahan sampai malam hari, kafe ini akan tetap dioperasikan.

“Banyak produk PKK yang dipasarkan di sini. Mulai dari kuliner, produk olahan, minuman kemasan, jamu, hingga non-kuliner dan kerajinan tangan lainnya,” ucap Santi, Kamis (21/7).

Selain kader PKK, lanjut Santi, masyarakat umum yang memiliki home industry juga dapat memasarkan produknya di kafe tersebut.

“Kehadiran kafe ini memang disiapkan untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat,” tukasnya

Disebutkan, operasional kafe setiap hari dijaga oleh empat kader PKK. Mereka dibagi dalam dua shif kerja, yakni pagi dua orang dan siang dua orang.

Jmy