by

Kades Sukanegara, Jonggol, Ahmad Yani, Gratiskan Program Paket Belajar PKBM (Paket A,B,C)

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam usaha ikut mensukseskan program pemerintah Wajib Belajar 9 Tahun dan terciptanya sumber daya yang berkualitas, Kepala Desa Sukanegara, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor mengambil inisiatif untuk mengratiskan bagi masyarakat Desa Sukanegara. program paket Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat PKBM yang terdiri dari Paket A, Paket B dan Paket C.

“Kami gratiskan karena menimbang pendidikan formal itu sangat penting, demi terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas tentunya, yang memiliki intergritas dan kapibilitas dimanapun individu itu berada” ujar Ahmad Yani ketika ditemui di Ruangannya,

Ditambahkan Ahmad Yani program ini untumensinkronisasikan dengan motto Kabupaten Bogor Karsa Maju, Karsa Cerdas. Kedua, menunjukan bahwa pemerintahan desa peduli pada masyarakatnya yang tidak mampu atau memiliki kendala dalam faktor finansial , maka melalui program ini adalah solusinya, jadi tidak tamat SD,SMP, SMA, maka dirinya minta agar masyarakat menggunakan kesempatan ini.

Ketiga, guna mempersiapkan tantangan masa depan dan kemajuan Desa yang sangat pesat, tentunya Pemdes membutuhkan SDM, misalnya dalam hal perubahan tata ruang, maka masyarakat yang sudah menyelesaikan paket ini, bisa dilibatkan bagi pembangunan desa yang pastinya sangat banyak dibutuhkan tenaga-tenaga terdidik.

Ditambahkan Kades, ini program bekerjasama dengan pihak IDN Boarding School. Pemdes dengan pihak IDN berkomitment, ingin menunjang sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas, yang siap bersaing di masa yang akan datang.

JNR