Situasi Pandemi Covid 19, Ketua PKN Samosir Ajak Kader Berprilaku Hidup Bersih

Berita Samosir, OLNewsindonesia,Jum’at (21/5)

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Karya Nasional Kabupaten Samosir (DPC-PKN Samosir), Jemmi Pernando Simbolon mengajak seluruh kadernya untuk berperilaku hidup bersih, apalagi dalam situasi sekarang ini (Covid-19)

Hal ini dikatakannya pada kegiatan gotong royong Jum’at bersih, (Jum’at, 21/05/2021) berlokasi di Desa Salaon Dolok, kecamatan Ronggur Nihuta, Samosir Sumatera Utara.

“Perilaku hidup bersih, pola hidup sehat, Lingkungan yang sehat, akan membentuk karakter dan pikiran yang sehat, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19”, ungkap Jemmy P Simbolon kepada Wartawan.

Untuk itu lanjut Jemmi P Simbolon, kader PKN Samosir harus mampu menjadi cermin perilaku hidup sehat di tengah tengah masyarakat, khususnya di keluarga maupun di lingkungan tempat tinggal kita.

“Gotong royong bagi kader PKN itu hal yang rutin. Sehingga saya selalu mengingatkan kader kader PKN Samosir untuk melakukan pola hidup bersih. Karena Kebersihan itu adalah sebagian dari iman”, ujarnya.

Bukan hanya bersih pada diri sendiri, namun tambah Jemmi P Simbolon, lingkungan sekitar tempat tinggal kita pun harus ikut bersih.

“Kita harus membiasakan diri hidup sehat dan bersih. Karena salah satu indikator hidup sehat dan bersih adalah lingkungan yang bersih. jadi tidak di rumah saja harus bersih, dilingkungan dan sepanjang jalan tempat tinggal kita juga harus bersih. Sehingga para pengendara dan masyarakat yang lewat bisa melihat keindahan dan kebersihan lingkungan tempat tinggal kita”, terang Jemmi Pernando Simbolon, yang juga anak Dokter mancis asal Desa Hutanamora.

Saya harap ke depannya program bersih-bersih seperti Jumat Bersih dan Gotong Royong dapat terus dilaksanakan guna meningkatkan rasa nyaman, bersih, Indah dan sehat. ”Mari kita dukung Samosir sebagai daerah wisata yang nyaman, bersih, Indah dan sehat”, tutupnya.

Pantauan OLNewsindonesia.com, kegiatan gotong royong Jum’at bersih oleh kader kader PKN Ronggur Nihuta terlihat bersemangat, seraya bersenda gurau bersama pemuda AMPI di terbit nya Matahari pagi.

(JuntakStar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *