by

Pengurus PD PGLII Karo Dilantik Ketua Umum, Asisten Bupati Karo Apresiasi Pemuda Kristen

Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(21/08)

Dalam pertemuan Pengurus Daerah – PGLII Kabupaten Karo, Pemuda Kristen di wilayah Tanah Karo diharapkan menjadi generasi penerus yang tetap mengedepankan Pancasila. Ini menjadi topik utama pada seminar pembentukan dan pengangkatan serta pelantikan Pengurus Daerah Persekutuan Gereja Gereja dan Lembaga Lembaga Injili Indonesia ( PD – PGLII) Kabupaten Karo, Senin (19/08) 2019 malam di Gereja Bethany Kabanjahe Tanah Karo .

Dalam kegiatan ini, hadir Ketua Umum PGLII Pusat Pdt DR Rony Mandang MTh, Sekum Pengurus Wilayah PGLII Sumut Panangiang Sinambela SH, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Pdt DR Anthony Tarigan MTh, Ketua Bidang Organisasi Wilayah Sumut Pdt Andisastra Ginting serta Bupati Karo yang diwakili asisten Drs Agustin Pandia.

Ket foto  : Pengurus Pusat PGLII foto bersama PD PGLII Kabupaten Karo usai pelantikan di Gereja Bethany Kabanjahe, Senin (19/08) 2019 malam.
Ket foto : Pengurus Pusat PGLII foto bersama PD PGLII Kabupaten Karo usai pelantikan di Gereja Bethany Kabanjahe, Senin (19/08) 2019 malam.

Sebelum pelantikan, dilakukan pembacaan SK Pengurus Daerah Tanah Karo periode 2019-2023 oleh Sekum PW PGLII Sumut. Dalam SK No 20/Skep/PW-PGLII-SU/VIII/2019 itu, ditetapkan ketua terpilih Pdt. Jon Preisen Ginting MTh, Sekretaris Pdt. Antonius Pane SPd serta bendahara umum Ev Hendri Tarigan. Pelantikan pun dilakukan oleh Ketua Umum PGLII Pusat Pdt Rony Mandang MTh.

Ketua PD- PGLII terpilih Pdt. Jon Preisen Ginting, mengatakan, kepengurusan ini dibentuk untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap anggota anggota PGLII di daerah Kabupaten Karo dalam melaksanakan tugas tugas gereja. Dengan pujian, serta melayani dengan sungguh. Ia pun mengajak semua sinode gereja yang tergabung dengan PGLII Kabupaten Karo, agar dapat bersatu menjalankan tugas gereja. “Kita berharap supaya bisa unity untuk melakukan amanat agung,” katanya.

Lanjutnya, program yang harus dijalankan yaitu kita terjun ke masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam melakukan pengendalian penyakit masyarakat, pemahaman yang pancasilais serta tetap mengimani injil. “Kita hidup dan diberkati karena injil, ” katanya.

Ket foto : prosesi pelantikan pengurus PD - PGLII Kabupaten Karo di gereja Bethany Kabanjahe Tanah Karo.
Ket foto : prosesi pelantikan pengurus PD – PGLII Kabupaten Karo di gereja Bethany Kabanjahe Tanah Karo.

Rencananya, pengurus baru ini akan melakukan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam waktu dekat di berbagai wilayah Kabupaten Karo, dengan mengundang ribuan pemuda untuk kebangkitan iman. “Tema nya sangat besar yaitu The Power of Unity,” kata Ginting.

Sementara, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH melalui asistennya Agustin Pandia, sangat mengapresiasi organisasi berbagai gereja ini. Ia berharap, organisasi ini dapat menjadi mitra pemerintah dalam memerangi Narkoba dan penyakit masyarakat melalui kegiatan kegiatan positif yang dilakukannya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.