Bupati Karo Buka Kompetisi Catur PRA-PON 2019, Di Hotel Mikie Holiday Berastagi

Berita Karo.OLNewsindonesia,Kamis(21/11)

Catur merupakan permainan strategi yang dimainkan pada sebuah papan persegi yang terbagi menjadi 64 kotak, dengan 32 buah Catur yang terbagi sama rata dalam kelompok warna terang dan gelap, dimana permainan ini dimainkan oleh dua orang.

Wajar kegiatan olahraga Catur ini banyak diminati berbagai kalangan, baik kaum milineal maupun kategori usia tua, bisa kita lihat masih banyak tertarik untuk berpikir dalam berkompetisi,”ujar Bupati Karo Terkelin Brahmana disela sela pembukaan Pra -PON Catur Putri , Play off Putra dan Senior U-60, Rabu (20/11) 2019 pukul 21.00 WIB bertempat di Hotel Mikie Holiday Berastagi.

Menurut Terkelin Brahmana , kompetisi ini akan diselenggarakan selama sepekan, Tmt 20 – 27 Nopember 2019, untuk itu kami ucapkan selamat datang bagi peserta dari luar daerah bahkan seluruh Indonesia telah hadir di Kabupaten Karo, tidak ketinggalan ketua umum PB PERCASI Drs GM. Utut Adianto, turut hadir memberikan suport dan edukasi bagi para peserta tanding laga di kompetisi ini,”ujar Terkelin Brahmana.

Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Ketua Umum Percasi Drs. GM Utut Adianto, dan Wakil Bupati Simalungun Ir Amran Sinaga, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu, Sik, berfoto bersama di Hotel Mikie Holiday, Berastagi,(20/11) 2019 (Ist).
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Ketua Umum Percasi Drs. GM Utut Adianto, dan Wakil Bupati Simalungun Ir Amran Sinaga, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu, Sik, berfoto bersama di Hotel Mikie Holiday, Berastagi,(20/11) 2019 (Ist).

Disamping itu, tujuan diadakan Kegiatan Pra -PON Catur Putri , play off Putra dan Senior U-60 ini merupakan tahap awal untuk atlet Catur seluruh Indonesia untuk maju bertanding ketahap selanjutnya di Pekan Olahraga Nasional, “tuturnya.

Even diatas akan diselenggarakan di Papua pada tahun 2020 mendatang, dan kita ketahui bersama bahwa olahraga ini
merupakan kompetisi yang mempunyai tujuan visi dan misi menjunjung tinggi sportivitas di lapangan serta dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi , sehingga harmonisasi keakraban dan persaudaraan tetap terjalin dengan baik, “jelas Bupati.

Kegiatan kompetisi Nasional ini yang diselenggarakan di wilayah Kab Karo , merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Pemda Karo dan masyarakat Karo khususnya. Mungkin masih banyak kekurangan fasilitas pelayanan yang harus kami benahi, untuk Itu kami mohon maaf kepada semua pihak yang terkait di dalamnya karena ini bukan unsur sengaja , tetapi jadikan sebagai pembelajaran kedepannya agar lebih baik,”harap Terkelin Brahmana.

Terkelin menambahkan, kepada PB. PERCASI,serta seluruh tim yang terkait didalamnya telah ikut mendukung, selamat datang di bumi turang Tanah Karo Simalem , semoga selama berada di Kab Karo dapat menikmati alam yang indah dan udara yang sejuk. Selamat berkompetisi, salam Olahraga, “akirnya.

Hadir dalam acara ini ketua Umum PB Percasi Drs GM. Utut Adianto sekaligus wakil ketua komisi X DPR-RI, wakil Bupati Simalungun Ir . H. Amran Sinaga , Msi, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu, Sik, perwakilan Kajari Karo, KONI Kabupaten Karo, dan Para peserta pertandingan Catur.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *