Sudin Pora Jakpus Rekomendasi 13 Proposal Kegiatan Kepemudaan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pendaftaran pembinaan aktivitas pemuda termin dua yang dibuka Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta berakhir. Belasan proposal kegiatan dari organisasi di Jakarta Pusat telah terdaftar.

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora) Jakarta Pusat, Makmur mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengakomodir ide-ide atau gagasan pemuda dalam kesejahteraan masyarakat melalui lima kegiatan yang telah ditentukan.
“Proposal kegiatan yang masuk dari 3-19 Oktober 2023 sudah ada 13 dari enam organisasi kepemudaan,” katanya, Kamis (19/10).

Makmur menjelaskan, proposal yang masuk telah mengantongi izin rekomendasi dari jajarannya. Selanjutnya proposal tersebut diteruskan Dispora untuk diseleksi lebih lanjut bersamaan dengan wilayah lainnya.

“Ada lima bidang kegiatan yang ditentukan, terdiri dari pendidikan, pangan, Information Technology (IT), agama sosial budaya dan sumber daya alam,” ucapnya.

Menurut Makmur, Dispora DKI Jakarta akan memilih 40 proposal terbaik dalam termin dua. 40 proposal yang terpilih mendapatkan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 12 juta.

Pihaknya berharap, seluruh proposal dari organisasi pemuda di Jakarta Pusat terpilih, sehingga mereka dapat terus berkarya kepada masyarakat.

“Saya berharap organisasi yang terpilih dapat terus menjalankan aktivitas dan kegiatan positif bagi masyarakat sekitar,” tandasnya.

210