Dinas Nakertransgi – Pasar Jaya Distribusikan Pangan Subsidi Dengan Mobile Unit

BERITA, JAKARTA3 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Provinsi DKI Jakarta bersama Perumda Pasar Jaya kembali melakukan kegiatan distribusi Pangan Subsidi melalui mobile unit bagi penerima Kartu Pekerja Jakarta, Kamis (19/10).

Sebanyak 450 paket didistribusikan bagi penerima manfaat di PT Kaho Indah Citra Garment, Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Cakung, Jakarta Utara.

Kepala Dinas Nakertransgi Provinsi DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam rangka menjaga ketahanan pangan di Jakarta melalui program strategis peningkatan diversifikasi dan ketahanan pangan masyarakat melalui penyediaan dan pendistribusian pangan dengan harga murah bagi masyarakat tertentu.

Hari menyampaikan, setiap permintaan distribusi mobile unit yang masuk akan disampaikan terlebih dahulu ke Perumda Pasar Jaya sebagai distributor pangan subsidi.

“Mengingat banyaknya cakupan lokasi distribusi pangan subsidi selain mobile unit seperti Rusun, RPTRA, pasar yang dikelola Perumda Pasar Jaya, serta titik distribusi lain, maka dalam rangka efektivitas dan efisiensi pelaksanaan, pengajuan pelayanan mobile unit minimal 100 penerima Kartu Pekerja Jakarta,” ungkap Hari.

Hari menjelaskan, selain kegiatan distribusi dengan mobile unit, langkah-langkah lain yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mempermudah distribusi pangan subsidi adalah penambahan jumlah JakGrosir, membuka sistem antrian online dan menambah titik distribusi pangan subsidi.

Dia berharap, dengan kegiatan distribusi pangan melalui mobile unit ini dapat mempermudah pekerja dalam memperoleh pangan subsidi tanpa harus datang ke titik distribusi sehingga dapat lebih menghemat waktu pekerja.

“Pada akhirnya dengan tercukupinya kebutuhan pangan pekerja beserta keluarga, kecukupan gizi juga akan terpenuhi dan akan berpengaruh pada tingkat produktivitas pekerja sehingga meningkatkan pendapatan perusahaan serta perekonomian,” tandas Hari.

210