Pemkot Jakbar Bakal Tutup U-Turn Di Jalan Kembangan Raya

BERITA, JAKARTA15 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat berencana menutup putaran balik untuk kendaraan atau u-turn di Jalan Kembangan Raya, tepatnya di gardu listrik, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan. Sebagai gantinya akan dibuatkan u-turn di depan Kantor Sub Kogartap 0503/JB.

Usai melakukan peninjauan di lokasi u-turn yang akan ditutup, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Barat, Imron Syahrin menuturkan, penutupan u-turn tersebut berdasarkan kajian dari satlantas polres Jakarta Barat dan Sudin Perhubungan Jakarta Barat. Sebab, keberadaan u-turn tersebut menjadi penyebab kemacetan panjang pada saat jam berangkat dan pulang kerja.

“Rencananya akan ditutup secara permanen,” ujar Imron, Jumat (19/5).

Dikatakan Imron, tahapan selanjutnya, Sudin Perhubungan, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, serta Sudin Bina Marga Jakarta Barat akan melakukan peninjauan ke lokasi titik u-turn pengganti yang berada di depan Kantor Sub Kogartap 0503/JB.

“Sebagai tahap awal nanti kami akan melakukan sosialisasi terkait rencana penutupan u-turn, terutama kepada warga Kembangan Utara,” jelas Imron.

Sementara itu, Kasatpel Bina Marga Kecamatan Kembangan, Irvan Diaz menambahkan, u-turn baru di depan Kantor Sub Kogartap 0503/JB akan dibuat sepanjang 36 meter dengan lebar lima meter.

“Pembangunannya akan dimulai Jumat (26/5) mendatang. Setelah dibuat u-turn yang baru maka keberadaan u-turn yang lama akan ditutup secara permanen,” tandasnya.

210