by

Lembaga Desa Cileungsi Kidul Bersama Forum Pemuda Cileungsi Kidul Santuni Anak Yatim

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Desa Bersih Dari Narkoba (Desa Bersinar) Cileungsi Kidul beserta Forum Pemuda Desa Cileungsi Kidul mengelar kegiatan rutin setiap memasuki bulan suci Ramadhan dengan menyantuni anak Yatim yang ada di Wilayah Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, bertempat di Masjid Nurul Falaah, Perum Pondok Damai. Rabu, 19,04,2023.

“Alhamdulillah acara ini kita sudah menjalankan rutin untuk ketiga kalinya berupa kegiatan santunan dari tahun ke tahun. Dan ini tidak lepas dari kerja keras dan kekompakan teman-teman dari panitia” ujar Umar selaku ketua panitia pelaksana kegiatan santunan kepada onlnewsindonesia.com.

Lanjut umar menyatakan, bahwa kegiatan tersebut murni dari angaran mandiri dengan bekerja sama dengan para donatur.

“Ini anggaran kami cari sendiri, anggaran mandiri yang tidak menggunakan anggaran dari pemerintah desa,” ungkapnya.

Semetara itu, Kepala Desa Cileungsi Kidul, Rudi Sukarya, SE yang ikut hadir dalam kegiatan santunan tersebut mengatakan kegiatan yang baik selain memerangi narkoba.

“Tanggapan saya ini adalah kegiatan para remaja yang sifatnya untuk kebaikan, yang terutama Remaja di Desa Bersinar yang perduli kepada warga masyarakat Desa Cileungsi Kidul. Pada hari ini mereka mengadakan kegiatan santunan yatim, yang mana mereka mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, sehingga terlaksana dengan sukses,” katanya

Dikesempatan yang sama, Rudi juga memaparkan bahwa Desa bersinar juga berkolaborasi dengan instansi Pemerintah Desa Cileungsi Kidul dalam rangka mengurangi penyalahgunaan narkoba khususnya di kewilayahan Desa Cileungsi Kidul.

“Para pemuda Desa Bersinar Cileungsi Kidul ini juga mereka interaktif sekali dalam menghindari penyalahgunaan narkoba, karena mereka sudah dilatih BNN Kabupaten dan BNN pusat’,” imbuhnya.

(Deni)