PT CMAI Klaim Sudah Tepati Janjinya

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pihak manajemen Perusahaan Perseroan Terbatas Cermai Makmur Abadi Int’l (PT CMAI) bertempat di Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, tidak hadir saat di Inspeksi Mendadak (Sidak) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi lV Kabupaten Bogor pada selasa (13/12/2022) lalu. Pihak CMAI beralasan ada agenda rapat koordinasi diluar kota sehingga tidak dapat bertemu.

Salah satu Penanggung jawab Operasional PT CMAI menjelaskan pada saat sidak waktu lalu, ia mengaku ada agenda Rakor diluar kota sehingga tidak dapat menemui Kunjungan DPRD tersebut.

“Kebetulan kami dari menejemen sedang ada Rakoor diluar kota, dan saat menerima surat pemberitahuan akan ada kunjungan DPRD pun sudah mepet waktu, sementara Agenda Rakoor sudah ada dari jauh hari,” Ucap Manohar Harianja selaku Penanggung jawab Operasional PT CMAI, Senin (19/12/2022).

Lalu ia menuturkan dirinya mewakili perusahaan meminta maaf dan serta berterima kasih atas kunjungan ke perusahaannya, yang mana hal ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah.

“Kami juga meminta maaf atas tidak bisanya menemui para wakil rakyat yang berkunjung ke perusahaan dan mengucapkan terimakasih kasih karena telah dikunjungi,” ungkap Manohar Harianja.

Tambahnya, ia menjelaskan ahwa sesuai hasil mediasi beberapa hari lalu Disnaker dengan para mantan karyawan hari ini Senin (19/12/2022) perusahaan telah melakukan pembayaran gaji karyawan yang sempat tertunda.

“Sesuai hasil mediasi Didisnaker kami hari ini telah melaksanakan pembayaran gaji terakhir pada puluhan karyawan dengan melalui Transfer atau pun Cas,” jelas Harianja.

Manohar mengaharapkan, dengan adanya penyelesaian dan pembayaran gaji para mantan karyawan hari ini semua sudah clear dan selesai sehingga kedepan perusahaan bisa fokus dalam peningkatan dan perbaikan.

“Saya harap dengan telah dibayarnya para mantan karyawan hari ini semua sudah selesai sehingga kedepan tidak ada lagi permasalahan seperti ini,”pungkas Harianja dengan harapan.

Diketahui sidak DPRD Komisi lV Kabupaten Bogor ke Perusahaan yang memproduksi kertas tersebut, menyusul kasus ratusan mantan karyawan PT CMAI tidak di bayarkan hak gaji.

Sehingga Dewan Komisi lV melihat langsung kondisi para karyawan yang tidak di berikan hak gaji serta aturan kepada perusahaan tersebut yang berkaitan dengan karyawan.

Riyan