by

Musyawarah Kerja 2022 Digelar PMI Kepulauan Seribu

Berita Kepulauan Seribu, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar Musyawarah Kerja Tahun 2022 di Ruang Pola Icuk Sugiarto Traning Center (ISTC), Jalan Raya Situ Gunung, Cisaat, Sukabumi.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan berharap, kegiatan ini dapat merumuskan program-program yang menjadi prioritas, terutama dalam bidang kemanusian maupun peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Keberadaan PMI Kepulauan Seribu telah diakui masyarakat. Terutama dalam membantu bencana alam seperti angin puting beling, kapal karam dan lain-lain,” ujarnya saat membuka acara di lokasi, Sabtu (19/11).

Fadjar pun mengapresiasi kinerja mulia PMI Kepulauan Seribu yang sudah begitu banyak membantu masyarakat pulau. Apalagi, selama ini, PMI selalu sinergi dalam bertugas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu.

“Buatlah program-program kerja yang langsung menyentuh masyarakat. Salah satunya dengan mengusulkan ke PMI DKI Jakarta kembali mengoperasikan kapal ambulans PMI,” katanya.

Ketua PMI Kepulauan Seribu, Fahrullah menyampaikan, kegiatan ini merupakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) PMI untuk mengevaluasi program kerja 2022 dan menyusun program kerja 2023.

“Konsern kami terkait dengan orientasi kepalangmerahaan, pelayanan kesehatan, penanganan bencana dan peningkatan kapasitas relawan,” tandasnya.

210