by

Mempringati Hari Bakti Pemasyarakatan, Rutan Kabanjahe Gelar Kegiatan Bakti Sosial

Berita Karo, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke -58 yang sekaligus bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe mengadakan kegiatan Bakti Sosial kepada masyarakat, Para Veteran dan rekan rekan wartawan, yang di laksanakan pada hari Rabu (20/04.2022) di Rutan Kabanjahe sekira pukul 14.00 WIB.

Kegiatan Bakti Sosial yang bertemakan “ Pemasyarakatan Pasti dan Berahlak Mewujudkan Indonesia Maju ” tersebut dihadiri oleh Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Negara Kelas IIB Kabanjahe Sangapta Surbakti, Pejabat Struktural dan Pegawai Rutan Kabanjahe . 

Dalam kegiatan tersebut, Karutan Kabanjahe Sangapta Surbakti beserta Jajaran terjun langsung dan memberikan paket Sembako kepada warga atau masyarakat sekitar Rutan, kepada para orang tua Veteran dan insan Pers, dan juga kepada PJTK (Persadaan Jurnalis Tanah Karo).

Yang mana pemberian paket Sembako ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dan ke yang terdampak ditengah terjadinya pandemi Covid-19 yang sedang mewabah di berbagai belahan dunia.

“Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 ini, saya pribadi dan mewakili Rutan Kabanjahe mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan waktunya kepada anggota Veteran, masyarakat sekitar Rutan dan rekan rekan Pers karena telah menerima undangan kami dengan baik. Semoga penyerahan bantuan paket Sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima,” kata Karutan Sangapta Surbakti saat memberikan sambutannya.

Sementara itu salah satu anggota Veteran Kabupaten Karo R Ginting, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Karutan Kelas IIB Kabanjahe atas bantuan yang diberikan kepada keluarga Besar Veteran. “Saya sangat berterima kasih dan sangat senang atas bantuan yang diberikan, terlebih ini pada bulan suci Ramadhan, semoga dilimpahkan oleh Allah SWT seluruh rejeki pegawai Rutan Kabanjahe ,” ujarnya.

Ketua PJTK Kabupaten Karo S Surbakti juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak Rutan Kabanjahe atas kegiatan bakti sosial yang di adakan ini, dan saya mewakili rekan rekan dari PJTK mengucapkan, semoga Pemasyarakatan semakin maju dan pihak Rutan tetap berempati ke Warga Binaan dan masyarakat sekitar,” ungkap Sekilap ini.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.