by

Kondisi Jalan Di 16 Desa Kecamatan Kutabuluh Butuh Perhatian Pemerintah

Berita Karo.OLNewsindonesia.Minggu(22/02/2022)

Bupati Karo Cory S Sebayang dan Wakil Bupati Theo Pilus Ginting, yang terpilih pada Pilkada tahun 2019, saatnya dapat mewujudkan kesehjahteraan masyarakat ke lebih baik di daerah ini, terutama di Kecamatan Kutabuluh Simole dalam hal Infrastruktur jalan.

Dari berbagai sumber yang dirangkum tim Investigasi Persadaan Jurnalis Tanah Karo (PJTK), salah satunya Warga Desa Kutabuluh Tugasta Perangin-Angin (42). Kepada Wartawan Minggu (22/02.2022) 14.00 WIB, mengatakan, jalan yang sangat perlu diperbaiki oleh Pemkab Karo, dalam hal itu Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) ada 16 Desa jalannya telah rusak.

Pertama, satu (1) Desa Bintang Meriah, Negeri Jahe, Gunung Meriah, Ujung Deleng, Tanjung Berahe, Liang Merdeka, Rih Tengah, Pola Tebu, Amburidi, Kuta Male, Lau Buluh, Kuta Buluh Gugung Jinabun, Siabang-Abang, Buah Raya, dan Kuta Buluh,” terangnya.

Dia menambahkan, sudah puluhan tahun bahkan sudah beberapa kali pergantian Bupati, Gubernur dan Presiden namun perbaikan jalan di Kecamatan Kutabuluh sangat minim perbaikan jalan dari Pemerintah,” katanya penuh heran.

Harapan bapak empat anak ini, hendaknya Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dan Wakil Bupati Karo Theo Pilus Ginting, kiranya dapat bekerja sama dengan PUPR agar jalan yang rusak di Kecamatan Kutabuluh Kabupaten Karo ini segera di perbaiki,” harapnya.

Lantas kata Tugasta Perangin-Angin ini, apa perlu masyarakat yang ada di 16 Desa ini kami lakukan membawa hasil tani kami ke Istana Negara?, supaya jalan ini bisa diperbaiki, sembari balik bertanya kepada Wartawan.

Sambung warga lainya, Bringin Perangin-angin,” jalan dikampung kami kerap digenangi air dan apabila musim kemarau jalanan berdebu sementara batu-batu berserakan yang mengakibatkan pengendara sepeda motor sering terjatuh. Akibat jalan hancur lebur, harga pupuk dan obat-obatan Pertanian semakin mahal, sedangkan harga Jagung yang merupakan hasil Pertanian kami murah,
ongkos barang ke kota naik dikarenakan “onderdil” mobil pun naik,” katanya.

Menurut mereka, Bupati dan Wakil Bupati Karo, terkesan melupakan janjinya saat kampanyenya tahun 2019 yang lalu. “Kami tidak butuh janji-janji buk Bupati, kami hanya butuh jalan bagus yang kami lalui setiap harinya di Desa kami masing- masing di Kecamatan Kutabuluh ini,” kata mereka.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Edu Sunulingga ST, Minggu (20/02.2022) lewat selulernya siang, mengatakan, segera kita turunkan tim kelapangan, guna melihat kondisi jalan, bila memungkinkan dana rutin kita gunakan untuk perbaikan jalan yang berlobang lobang itu. Kita juga keterbatasan anggaran di masa Pandemi ini. Bilang kepada warga bersabar, segera kami lakukan perbaikan yang jalan nya berlobang- lobang tersebut,” ujarnya dari seberang Selulernya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.