by

Disalurkan PMI Jaksel Bantuan Ke Lokasi Kebakaran Manggarai

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan menyalurkan bantuan pangan kepada warga penyintas kebakaran di Jalan Manggarai Utara II, RT 11/01, Manggarai, Tebet.

Ketua PMI Jakarta Selatan, Abdul Haris mengatakan, bantuan pangan yang disalurkan di lokasi berupa 15 dus mie instan, 20 kantong minyak goreng, 20 botol kecap, 20 kaleng ikan kemasan, dua dus biskuit, satu dus susu kemasan kotak, empat dus sabun dan dua dus tisu.

“Bantuan diberikan untuk membantu meringankan beban warga penyintas kebakaran yang saat ini tinggal di posko pengungsian,” ujarnya, Senin (19/12).

Haris menjelaskan, selain bantuan pangan, pihaknya juga mengerahkan 10 relawan PMI berikut satu unit ambulans dan motor gawat darurat.

“Personel dan armada kita kerahkan untuk membantu penanganan kesehatan,” ucapnya.

Fitria (43) warga penyintas kebakaran mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PMI Jakarta Selatan.

“Bantuan ini sangat berarti buat kami. Saya ucapkan terima kasih banyak,” tandasnya.

Seperti diketahui, bencana kebakaran di wilayah ini terjadi, Sabtu (17/12). Akibat kebakaran tersebut, 20 hunian warga yang dihuni 220 jiwa atau 53 Kepala Keluarga (KK) hangus terbakar.

Saat ini warga penyintas kebakaran masih ditampung di lokasi pengungsian di Gedung SKKT, Pos RW 01, RPTRA Pesona Manggarai dan rumah warga sekitar

210