by

Wakil Bupati Karo Salurkan Bantuan Paket Sembako Provinsi Sumatera Utara Ke- Kecamatan Barusjahe

Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(20/05)

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang bersama anggota DPRD Kabupaten Karo Mardi Barus dan Firman Firdaus Sitepu salurkan langsung bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) paket Sembako dari Provinsi Sumatera Utara ke masyarakat Kecamatan Barusjahe yang terdampak Covid-19 di halaman Kantor Camat Barusjahe, Selasa (19/05) 2020 sekira pukul 17.00 WIB yang diserahkan secara simbolis kepada para Kepala Desa se Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang menekankan kembali instruksi Bupati Karo,beliau menyampaikan, “agar paket bantuan Sembako ini dapat berguna bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 , tepat sasaran dan tepat waktu dan semoga tepat guna bagi penerima bantuan dan jangan ada kutipan apapun dalam penyaluran Sembako tersebut.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Kab Karo Mardi Barus juga menyampaikan hal yang sama, agar bantuan ini tepat sasaran dan tidak ada kutipan kepada masyarakat, harus sesuai data yang berhak menerima. Ini adalah pembagian tahap pertama di Kecamatan Barusjahe, jadi Kita ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara atas bantuan yang diberikan tersebut, “ucap Mardi Barus.

Ket foto  : Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang secara simbolis memberikan Paket Sembako Kepada Anggota DPRD Karo Mardi Barus di Barusjahe, Selasa sore (19/05) 2020 (Ist)
Ket foto : Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang secara simbolis memberikan Paket Sembako Kepada Anggota DPRD Karo Mardi Barus di Barusjahe, Selasa sore (19/05) 2020 (Ist)

Sementara itu Kepala Desa Sukanalu Pasti Tarigan yang mewakili para Kepala Desa, mengatakan terima kasih kepada Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Karo atas bantuan paket Sembako yang diberikan kepada masyarakat ,dan kami akan membagikan paket bantuan ini sesuai dengan data yang ada dan kami pastikan sampai kepada penerima, “terang Pasti Tarigan.

Sebelumnya dihari yang bersamaan, bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) paket Sembako sebanyak 3020 ini telah diserahterimakan dari Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Karo yang diterima oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH bersama Dandim 0205/TK dan Kapolres Tanah Karo di halaman kantor Bupati Karo, adapun jumlah bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) paket Sembako dari Provinsi Sumatera Utara Untuk Kabupaten Karo berjumlah 42.699 paket, untuk tahap pertama telah disalurkan sebanyak 3020 paket yang disalurkan ke Desa se-Kecamatan Barusjahe dan sisanya menyusul untuk ke Kecamatan lain di Kabupaten Karo.

Adapun bantuan paket Sembako yang disalurkan ke Kecamatan Barusjahe adalah sebanyak 3020 paket, yang dalam satu paketnya berisi Beras 10 kg, Gula Pasir 2 kg, Minyak Goreng 2 Liter dan Mie Instan 20 bungkus.Dan tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni : Kalak BPBD Karo Ir. Martin Sitepu, Kadis Perindag Edison Karo-karo, perwakilan Provinsi Sumatera Utara Gelora Viva Sinulingga, Camat Barusjahe Kalsium Sitepu, Kabag Humas Protokol F. Leonardo Surbakti dan para Kepala Desa se Kecamatan Barusjahe.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.