PMI Jaksel Dirikan Posko Layanan Kesehatan di Enam Lokasi

BERITA, JAKARTA26 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik maupun warga yang menikmati libur Idul Fitri, Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan, membuka posko layanan kesehatan di enam lokasi berbeda.

Ketua PMI Jakarta Selatan, Abdul Haris mengatakan, layanan posko kesehatan di enam lokasi itu dibuka mulai 23 hingga 30 April mendatang. Kecuali di Terminal Bus Lebak Bulus sudah dioperasikan sejak 14 April kemarin.

“Kita siapkan 31 tenaga medis untuk melayani masyarakat yang membutuhkannya. Tentunya posko itu juga dilengkapi dengan obat-obatan dan ambulans,” kata Haris, Selasa (18/4).

Menurut Harus, di posko layanan kesehatan ini tim medis yang bertugas akan memberikan pengobatan ringan. Seperti cek kesehatan, tensi darah, suhu tubuh, pemberian obat anti mabuk dan sebagainya.

Jika diperlukan rujukan, jelas Haris, pihaknya juga menyiapkan satu unit ambulans di Terminal Lebak Bulus dan di Taman Marga Satwa Ragunan dua unit. Selain itu, ambulans beserta tenaga medis juga disiagakan di markas PMI Jakarta Selatan.

“Posko dioperasikan dari pukul 08.30 hingga 16.00,” tandasnya

210