by

PMI DKI dan WALUBI Adakan Donor Darah Di Mal Puri Indah

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Palang Merah Indonesia (PMI) bersama dengan Dewan Perwakilan Daerah Perwakilan Umat Buddha Indonesia (DPD WALUBI) seta Wanita WALUBI DKI Jakarta, Senin (17/9), mengadakan aksi sosial donor darah di Mal Puri Indah, Jakarta Barat.

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi PMI DKI Jakarta, HM. Azis mengatakan, kegiatan ini sangat membantu ketersediaan kantung darah di Jakarta.

Diakuinya, selama Ramadan ini ketersediaan darah di Jakarta hanya sekitar 8.000, sementara kebutuhan darah setiap harinya mencapai 1.200 kantung. Karena itu, pihaknya mengapresiasi aksi donor darah WALUBi ini.

“Pada bulan Ramadan banyak warga menunda mendonorkan darahnya. Karena itu, kami mengapresiasi acara yang diadakan WALUBI ini,” katanya.

Dijelaskan Azis, saat ini masyarakat bisa menelusuri ketersediaan stok darah di Jakarta melalui situs uddpmidkijakarta.com.

Influnencer yang menjadi duta kegiatan, Ivan Rohana atau popular dipanggil Ivan Zhang, menilai kegiatan donor darah di pusat perbelanjaan seperti ini sangat menarik dan memudahkan masyarakat mendonorkan darahnya.

Masyarakat yang ingin berdonor tinggal mengisi formulir berwarna merah yang disediakan panitia. Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan oleh dokter untuk memastikan kondisi medis pendonor.

“Di pusat perbelanjaan kita dapat mengajak keluarga berbelanja, sekaligus melakukan aksi welas asih berupa donor darah,” tandasnya.

Kegiatan rutin tahunan WALUBI ini dihadiri Wakil Sekjen DPP WALUBI Romo Asun, Ketua Umum DPP Wanita WALUBI Esther Setiawati, Ketua Umum Lembaga Keagamaan Buddha Indonesia Rudy Sumanto.

Kemudian, Ketua Wanita WALUBI DKI Jakarta Carren Catherina, Ketua WALUBI DKI Jakarta Jandi Mukianto, Ketua Bidang Infokom PMI Provinsi DKI Jakarta HM Azis, Ketua PMI Jakarta Barat Beky Mardani, dan Manajemen Mal Puri Indah Emir Faisal Rachman.

210