by

Gubernur Heru: Lanjutkan Program yang Bagus, Waspada Potensi Banjir

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sehari sesudah dilantik menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Jakarta untuk berdiskusi dan merencanakan kinerja Pemprov DKI dalam menyambut tahun anggaran 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, pada Selasa (18/10).

Dalam kesempatan ini, Pj Gubernur Heru memberikan arahan kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta untuk menjaga ritme kolaborasi, sehingga roda pemerintahan berjalan dengan semestinya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi kinerja bagus ASN DKI Jakarta yang belakangan ini mampu menghadirkan program yang bisa dirasakan manfaatnya oleh warga.

“Saya mengapresiasi Bapak- Ibu semua atas hasil kinerja baiknya sejauh ini, di mana berbagai program yang bagus harus kita lanjutkan. Kita ingin program yang bagus untuk dirasakan masyarakat. Prestasi yang sudah ada harus tetap dijaga,” ujar Penjabat Gubernur Heru seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta.

Di samping itu dalam menghadapi persiapan tahun anggaran 2023, Penjabat Gubernur Heru mengimbau seluruh OPD DKI Jakarta untuk melakukan review terhadap berbagai program yang perlu perbaikan.

Dalam hal ini, ia membahas persiapan menghadapi musim penghujan hingga menjelang akhir tahun 2022.

“Kepada para Lurah dan Camat sebagai garda terdepan, segera perkuat kolaborasi kita untuk mewaspadai potensi banjir saat memasuki musim penghujan. Mari kita perkuat peralatan terutama dari Dinas SDA, dan perkuat koordinasi petugas lapangan,” jelas Penjabat Gubernur Heru.

Setelah itu, Penjabat Gubernur Heru merencanakan akan melakukan peninjauan lapangan untuk memeriksa kelengkapan dalam menghadapi musim penghujan.

Hal itu dilakukan agar segera bisa ditindaklanjuti OPD terkait agar persiapan dalam menghadapi musim penghujan, sesuai dengan rencana.

“Ke depan, saya akan keliling tiap wilayah untuk meninjau dan melakukan cek langsung setiap perlengkapan yang ada, seperti mobil portable, dan rumah-rumah pompa. Semua itu harus kita pastikan bisa beroperasi dengan baik,” pungkas Penjabat Gubernur Heru.

210