by

Donor Darah Oleh PMI DKI Jakarta Di Universitas Mercu Buana

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, Selasa (19/7), menggelar aksi donor darah di Atrium Universitas Mercu Buana, Meruya Selatan, Kembangan.

Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Efendi mengatakan, giat ini menyasar mahasiswa agar donor darah bisa menjadi gaya hidup baru bagi generasi muda.

“Kalau ini dijadikan gaya hidup, antusiasme anak muda untuk mendonorkan darahnya akan semakin meningkat. Pola ini juga akan mempengaruhi stok darah di DKI Jakarta,” tuturnya.

Menurut Rustam, pihaknya menargetkan 150 kantong darah bisa terkumpul dalam aksi donor darah yang dilaksanakan hingga pukul 15.00 ini.

“Target kami 150 pendonor. hingga pukul 9.30 sudah ada 30 orang yang mendonorkan darahnya. Jumlah tersebut akan terus bertambah. Karena kami buka pelayanan hingga pukul 15:00,” terangnya.

Dikatakan Rustam, setiap harinya kebutuhan darah di Jakarta sebanyak 1.200 kantong, karena itu pihaknya tak pernah lelah mengajak semua pihak untuk ikut membantu memenuhi kebutuhan darah ini.

“Kami mengapresiasi mahasiswa yang mengadakan kegiatan donor darah ini.Kepedulian mahasiswa ini sangat bermanfaat warga yang membutuhkan,” ucapnya.

Sementara itu, Hilman (20) salah satu mahasiswa Mercu Buana, mengaku ini kali ketiganya ia melakukan donor darah. Selama melakukan donor darah ia mengaku merasa jauh lebih baik dari segi kesehatan.

“Setiap ada event donor darah saya pasti ikut, ini sudah ketiga kalinya. Golongan darah saya O semoga dapat membantu orang-orang yang membutuhkan,” imbuhnya.

Ia pun menghimbau kepada kaum muda untuk mengikuti jejaknya, membantu sesama mendonorkan darahnya.

“Buat temen-temen generasi muda, Mari kita donor kan darah kita, karena ini sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.

210