by

Dikuras Saluran Penghubung Teluk Tomini

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Saluran Penghubung (Phb) Teluk Tomini di Jalan Tomini, Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, dikuras personel Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur.

Kasi Pemeliharaan Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Puryanto menuturkan, pengurasan saluran sepanjang 209 meter ini dilakukan untuk mengatasi genangan di lingkungan warga RW 06 dan RW 11 Kelurahan Pondok Bambu.

Menurut Puryanto, untuk pengerukan lumpur saluran yang ketebalannya sudah mencapai 60 sentimeter, pihaknya mengerahkan satu unit excavator mini. Lumpur hasil pengerukan langsung diangkut menggunakan dump truck untuk dibuang ke sandtrap Kanal Banjir Timur, Ujung Menteng, Cakung.

“Kita kerahkan satu unit alat berat wheel excavator mini untuk pengerukannya, agar lebih cepat. Pengerjaan sudah dilakukan sejak 12 Oktober kemarin dan kita targetkan rampung pada Desember mendatang,” kata Puryanto, Selasa (18/10).

Diharapkan, dengan pengerukan ini, saluran air mampu menampung debit air lebih tinggi lagi sehingga air tak meluber ke pemukiman warga saat hujan deras.

Jmy