by

Apresiasi Dan Kompetisi Seni 2022 Akan Digelar Disbud DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Kebudayaan DKI Jakarta melalui Bidang Pembinaan Kebudayaan, akan menggelar Apresiasi dan Kompetisi, mulai Senin, (21/11) hingga Kamis (24/11) nanti.

Kompetisi ini diikuti pelajar Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan ,Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) .

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana mengatakan, kegiatan ini merupakan perwujudan dari apresiasi, kepedulian serta tanggung jawab Pemprov DKI dalam membina watak dan kepribadian generasi penerus dari tingkat TK, SD, SLTP, SLTA.

“Kegiatan lomba ini bukan sekadar ajang kompetisi, tapi untuk menggali potensi pelajar berprestasi dan menghasilkan bibit-bibit baru. Selain itu, acara ini akan membuat kita menjadi lebih mengapresiasi kesenian dan kebudayaan,” kata Iwan, Jumat (18/11).

Menurut Iwan, perlombaan ini dilaksanakan secara berjenjang mulai tingkat kota hingga provinsi. Kegiatan diikuti 123 grup dan 15 peserta lomba menggambar Taman Kanak-kanak dari seluruh sekolah yang ada di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Peserta lomba yang mengikuti kegiatan di tingkat provinsi adalah para pemenang di tingkat lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Adapun perlombaan yang diselenggarakan terdiri dari lomba menggambar tingkat TK dan seni tari tingkat TK dan SD pada (21/11), kemudian lomba paduan suara untuk tingkat SD dan SLTP pada (22/11).

Lalu lomba seni tari tingkat SLTP dan lomba vokal grup tingkat SLTA pada (23/11); dan terakhir lomba musikalisasi puisi tingkat SLTA pada (24/11).

“Tim Dewan Juri dalam kegiatan ini berasal dari akademisi dan praktisi seni yang ahli di bidangnya masing-masing. Serta, sebagai bentuk apresiasi kepada pemenang lomba, akan kami berikan hadiah berupa trofi, piagam, uang pembinaan untuk juara 1, 2, 3, dan harapan 1, 2,” ungkapnya.

210