by

Buku Berjudul ‘Terkelin Brahmana Diantara Sahabat’ Dilaunching April 2021

Berita Karo.OLNewsindonesia.Selasa(19/01/21)

Tidak terasa sepuluh tahun pengabdian Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH dalam memimpin Bumi Turang, Tanah Karo Simalem, sekaligus simbol kepala pemerintahan daerah Kab. Karo.

Seyogianya perjalanan karir dalam menjalankan roda pemerintahan sebagai Kepala Daerah tentu pasti memiliki suka dan duka selama menjabat 10 tahun di pemerintahan, kadang jenuh, kadang gembira, kadang sedih, kadang ketawa , kadang penuh tantangan dan lainnya, ini sangat lumrah dalam peradaban kehidupan perilaku setiap orang.

Seiring akan berakhirnya jabatan Terkelin Brahmana, SH, MH sebagai Bupati Karo pada bulan April 2021, maka Saya pribadi akan mengangkat dan menuliskan semua kisah suka dan duka dalam kepemimpinannya selama 10 tahun menjadi sebuah buku dengan berjudul” Terkelin Brahmana Diantara Sahabat “, kata Robert Billy Peranginangin Kadispora Kab. Karo, Selasa (19/01)2021 pukul 12.30 WIB diruang KCC kantor Bupati.

Menurut Robert Billy, ide ini tercetus dengan menarik kebelakang bahwa sosok Terkelin Brahmana, SH, MH merupakan figur pemimpin yang luar biasa, law profile, diterima disegala kalangan, sehingga sempat diberikan julukan oleh Versi Seven Media Asia michedu, “Pemimpin Pembawa Perubahan “, ujarnya.

Kemudian dalam penyusunan buku, Terkelin Brahmana Diantara Sahabat, sudah kami rumusan akan menampung aspirasi beberapa kalangan baik publik, akademis, ASN,Kepala OPD, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat bahkan nanti kita minta juga yang melekat setiap hari mendampingi Bupati Karo yakni Adc.

Aspirasi dan pendapat ini akan kita tuliskan dalam buku yang rencana akan kita jilid dalam 300 halaman, semua apa komentar dan pendapat terkait sikap yang dirasakan, semuanya akan dirangkum dalam buku tersebut.

Untuk itu, bagi masyarakat maupun ASN yang ingin memiliki buku ini, mohon bersabar karena masih dalam proses percetakan, sebab masih ada yang halaman halaman yang disempurnakan, tapi yakinlah dalam dipenghujung sisa purna tugas Bupati Karo, buku ini bersamaan akan di Launching dengan rencana sementara di Mikie Holiday pada bulan April 202, “terangnya.

Sambung Robert Billy lagi,” mari bawa dalam doa agar semua berjalan dengan lancar sehingga apa yang di rencanakan sesuai jadwal terlaksana, ini harapan Saya mewakili panitia Launching buku” Terkelin Brahmana Diantara Sahabat”,” pesannya.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH menyatakan sangat bangga dan salut kepada Kadispora Robert Billy Peranginangin yang begitu peduli dalam menuliskan riwayat karir saya dalam memimpin pemerintahan di Tanah Karo, “katanya.

Terkelin menilai, masalah kualitas dan kuantitas buku yang akan diterbitkan dengan judul : Terkelin Brahmana Diantara Sahabat”, Saya pribadi tidak meragukan lagi terkait isi, sebab sudah banyak teruji buku buku yang dituliskan, seperti Guru Patimpus, 100 Karo Inspiratif, Komponis Djaga Depari dan lainnya, hasilnya cukup baik,”kata Bupati ini.

Secara pribadi, apa yang direncanakan pada bulan April 2021 sebagai launching buku tersebut oleh panitia nantinya, Saya mengucapkan terima kasih, dan Saya berharap bisa bersamaan nantinya dengan pisah sambut dengan launching buku tersebut,”tutupnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.