by

Wakil Bupati Hadiri Pelaksanaan Rembuk Stunting Kabupaten Karo Tahun 2022

Berita Karo, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wakil Bupati Karo, Theophilus Ginting hadiri kegiatan Rembuk Stunting Kabupaten Karo tahun 2022 yang merupakan aksi ke – 3 dari 8 aksi konvergensi Stunting dilaksanakan di Suite Pakar Hotel Berastagi (17/05 s/d 18/05.2022).

Untuk mendukung pelaksanaan intervensi penurunan Stunting dilakukan melalui 8 aksi konvergensi Stunting diantaranya:
1.Analisis Situasi Program Stunting
2.Penyusunan Rencana Kegiatan
3.Rembuk Stunting
4.Peraturan Bupati
5.Pembinaan Kader Pembangunan Manusia
6.Sistem Management Data Stunting
7.Pengukuran dan Publikasi Data Stunting serta
8.Riview Kinerja Tahunan.

Kegiatan ini diawali dengan pemaparan dari para Narasumber dan pemaparan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo Dr. Irna Milala mengenai percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Karo.

Sementara itu, sambutan Wakil Bupati Karo menyampaikan,” pencegahan dan penanggulangan Stunting sangat penting karena Stunting dapat menjadi indikator rendahnya kualitas sumber daya masyarakat yang berpengaruh terhadap produktivitas dalam pertumbuhan ekonomi suatu bangsa. Stunting harus berintegrasi dengan program lainnya oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Karo mengadakan Rembuk Stunting Aksi yang ke-3,” ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Karo yang diwakili oleh David Kristian Sitepu juga menyampaikan bahwa DPRD Kabupaten Karo sepenuhnya mendukung percepatan penurunan Stunting yang ada di Kabupaten Karo.

Selanjutnya Wakil Bupati mendeklarasikan pernyataan “Komitmen Pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi di Kabupaten Karo”.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan “Komitmen Lokus Stunting Kabupaten Karo 2023” oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD/mewakili, Forkopimda/mewakili, OPD, Satgas Penurunan Stunting, para Camat, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa Lokus Stunting 2022/2023.

(David – Kominfo)