by

Saat Rapat Dinas, Rutan Kabanjahe Dikagetkan Hadirnya Personil BNN

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Rumah Tahanan (Rutan) Kabanjahe kelas IIB Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar Rapat Dinas yang secara rutin dilaksanakan setiap bulan untuk monitoring dan evaluasi kinerja masing masing subseksi serta pemantapan target kinerja yang harus dicapai.

Rapat Dinas yang berlangsung di aula lantai 1 Rutan Kabanjahe ini secara spesifik membahas tentang pelaporan capaian kinerja bulanan, rintangan yang dihadapi masing masing subseksi, hingga langkah langkah tindak lanjut yang akan ditempuh guna kelancaran tugas kedepannya.

Namun di tengah tengah Rapat Dinas, seluruh peserta yang hadir dikejutkan dengan kedatangan personil dari BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Karo yang secara tertutup diundang oleh Rutan Kabanjahe untuk melaksanakan Tes Urine kepada seluruh pegawai Rutan Kabanjahe tersebut.

Kepala Rutan Kabanjahe, Sangapta Surbakti menyampaikan ke wartawan bahwa, Tes Urine yang dilaksanakan secara insidentil (dadakan) ini merupakan wujud komitmen Rutan Kabanjahe dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran Narkoba yang dimulai dengan Petugas pemasyarakatan yang bersih dari pengaruh Narkoba.

“Terimakasih sebesar-besarnya kepada BNN Kabupaten Karo atas kesediaannya untuk menyukseskan kegiatan Tes Urine kepada Pegawai Rutan Kabanjahe. Rutan Kabanjahe mendukung segala bentuk pemberantasan dan pencegahan Narkoba di wilayah Kabupaten Karo,” ucapnya.

Diketahui, berdasarkan hasil pemeriksaan skrining urine tersebut, yang dilaksanakan sekira pukul 10.00 WIB pada Senin (18/07.2022) di Ruang Rapat itu, yang mana diketahui sampel Urine dari sejumlah 81 Personil terdiri dari Pria dan Wanita yang hadir dan diambil sampelnya, semuanya dengan hasil negative (-) atau tidak mengandung golongan Narkotika.

Sepanjang Rapat rutin Dinas Rutan Kabanjahe dan pemeriksaan kegiatan Tes Urine berlangsung, tetap berjalan lancar dengan aman dan kondusif, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

(David)