by

Mewakili 3 Kabupaten Karate Kala Hitam Berastagi Ikuti Kejurnas Open Friendship Cup 2022

Berita Karo.OLNewsindonesia.Jumat(18/02/2022)

IKO NAKAMURA gelar
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Open Friendship Cup 2002 di Jember Jawa Timur pada 19 -20 Februari 2022 di Auditorium Lipo Mall Jember dalam memperebutkan Piala IKO NAKAMURA 2022 dengan sistem gugur dan dari 14 Aliran full contac se-Indonesia ada 118 Atlit yang mengikuti Kejurnas tersebut.

Dari 14 Aliran yang mengikuti Kejurnas ini, salah satunya ada Karate Kala Hitam yang mewakili III (Tiga) Kabupaten Karo, Sumatera Utara dengan mengikut sertakan Pengurus Kala Hitam diantaranya Ketua, (Darwin Wijaya) Pelatih (Jenda Kuidah Sembiring), dan Atlitnya yakni ; Eduwaret Pratama Surbakti, merupakan Mahasiswa Quality Berastagi dan Ryan Valentino Tarigan pelajar SMA Negeri Berastagi.

Sebelum keberangkatan nya, Jumat (18/02.2022) wartawan sempat meminta keterangan dari Ketua Kala Hitam Darwin Wijaya selaku Ketua untuk 3 Kabupaten (Kabupaten Karo, Pakpak Bharat dan Kabupaten Dairi) ini, menyampaikan bahwa,” kita mengikuti Kejuaraan ini adalah untuk menciptakan aura segar bagi Karateka di Tanah Karo, Dairi dan Pakpak Bharat, dan membuktikan ke dunia dalam hal ini Karate Kyokusin Nasional bahwa Kala Hitam masih exist untuk turun di Kejuaraan manapun..,” tegasnya..!

Dan ketika ditanyakan harapannya, Darwin kembali menyampaikan,” dengan ada nya event Kejuaraan ini diharapkan agar para murid Kala Hitam semakin semangat berlatih dan bersamaan dengan kegiatan ini pula saya berharap dukungan dari segenap jajaran di Tanah Karo terlebih dari Pemda masing-masing serta kepada KONI dan FORKI agar memberi perhatian dan dukungan kepada para Atlit yang berprestasi,” harap Ketua Karate Kala Hitam ini.

Sementara itu, Pelatih Karate Kala Hitam, Jenda Kuidah Sembiring , Jum’at sekira pukul 09.00 WIB via Seluler nya, mengatakan,” pertandingan ini
di ikuti 118 Atlit bertempat di Auditorium Lipo Mall Jember Jawa timur. Kita akan berangkat dari Medan hari ini (Jumat 18 Februari ) dan nantinya ada Regristasi ulang dan timbang berat badan pada Sabtu besok, dan untuk Pertandingan dan penyerahan gelar juara nantinya pada tanggal 20 Februari. Jadi Pertandingan berlangsung satu hari, dengan sistem gugur dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat,” terangnya.

Lanjut Jenda Kuidah Sembiring ini,” selaku Pelatih harapan saya agar generasi muda ini memilih kegiatan “positif” salah satunya dengan menekuni beladiri Karate ini, dimana dapat membentuk karakter murid-murid nya rendah hati, berbudi luhur, ulet, tangguh dan berjiwa, pejuang.Ini sudah terbukti anggota Kala Hitam banyak diterima di TNI dan Polri,” katanya sembari sampaikan untuk pertandingan ini nantinya kita mengharapkan hasil yang terbaik, Mohon dukungan dan Doanya..!

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.