by

Dilantik Jadi Pejabat PKK DKI Mirdiyanti Heru Budi Hartono

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Ketua Umum Tim Penggerak (TP) PKK Pusat, Tri Tito Karnavian melantik Mirdiyanti Heru Budi Hartono sebagai pejabat TP PKK DKI Jakarta di Ruang Sasana Bhakti Praja, Lantai 3, Gedung C Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Dalam arahannya, Tri mengatakan, pelantikan hari ini merupakan dinamisasi organisasi, karena ketua TP PKK merupakan pendamping dari kepala daerah setempat.

“Saya yakin ibu-ibu sudah tahu dan mengerti apa itu tugas-tugas dari 10 program TP PKK yang mencakup seluruh aspek kehidupan masyarakat,” ujarnya, Senin (17/10).

Tri menuturkan, PKK juga merupakan mitra dan pendamping dari pemerintah yang melaksanakan semua program sesuai dengan prioritas wilayah masing-masing.

Misalnya penurunan penanganan angka stunting, penanganan dampak COVID-19, pengembangan usaha produktif berskala rumah tangga serta peningkatan pendidikan dasar dan sebagainya.

“Saya mohon agar ibu-ibu PKK yang baru menjabat dapat melanjutkan program yang sudah dilakukan ketua lama. Saya ucapkan selamat bertugas pada ibu-ibu TP PKK yang baru dilantik,” ucapnya.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian mengucapkan selamat kepada TP PKK yang baru dilantik. Program-program PKK yang sudah berjalan diharapkan bisa terus

dilanjutkan.

“Belajar dari tahun lalu saat pandemi, peran PKK sangat penting sekali dalam membantu pemerintah. Salah satunya soal kampanye protokol kesehatan,” tandasnya.

Jmy