by

Pertama Kalinya Bupati Karo Berikan Penghargaan Kepada Tim Damkar Karo Yudha Brama Jaya

Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(18/11)

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, memuji kinerja tim Damkar Kab. Karo dalam memberikan pelayanan kesiapsiagaan penanggulangan kebakaran dan penyelamatan. Hal ini terbuktikan saat terjadi kebakaran di Pajak tingkat (Pajak Jahe Jahe) tradisional Berastagi, Selasa (17/11) 2020, tim Damkar berhasil menjinakkan dan mengendalikan kobaran api.

Keberhasilan tim ini patut kita apresiasi dan kita berikan reward (penghargaan) sebagai motivasi dan semangat agar kedepan lebih baik lagi dan profesional dalam menjalankan tugasnya, ketika ada tantangan kebakaran,”ujar Terkelin disela sela membagikan bantuan Sembako secara simbolis didampingi oleh Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, anggota DPRD Karo Herty Delima Br Purba, Kasatpol PP Hendrik Philemon Tarigan dan Kabid Sarana Prasarana Teguh Purba.

Ket foto  : tampak Anggota DPRD Karo Herty Delima Purba secara simbolis memberikan Bantuan Sembako kepada Kabid Sarana Dan Prasarana, Teguh Purba di gedung Kesenian Taman Mejuah-Juah Berastagi, Rabu (18/11) 2020 (Ist)
Ket foto : tampak Anggota DPRD Karo Herty Delima Purba secara simbolis memberikan Bantuan Sembako kepada Kabid Sarana Dan Prasarana, Teguh Purba di gedung Kesenian Taman Mejuah-Juah Berastagi, Rabu (18/11) 2020 (Ist)

Jangan dilihat jumlah banyaknya Sembako ini, tapi nilai-lah adanya kepedulian pemerintah dan perhatian atas kinerja tim Damkar (pemadam kebakaran) yang selama ini tangguh dilapangan, pantang pulang sebelum api padam,”kata Terkelin Brahmana, SH, MH, saat menyerahkan Sembako secara simbolis, Rabu (18/11) 2020) pukul 13.00 WIB di ruang Kesenian Taman Mejuah Juah Berastagi.

Mungkin belum pernah terlaksana sedemikian rupa, setahu saya baru pertama kali ini saya memberikan penghargaan. Tidak ada kata terlambat, semua itu ada proses, jangan pernah surut dalam bertugas, selain pemerintah, Tuhan juga akan memberikan upah besar di sorga,”jelasnya.

Ketua DPRD Kab Karo Iriani Br Tarigan, menambahkan tetaplah semangat dalam melakukan pelayanan penanggulangan kebakaran dan penyelamatan. Kami tahu dalam kondisi bagaimanapun tim Damkar harus selalu siap dan teruji dalam nyali sekalipun, “ucapnya.

Sementara Kasatpol PP Hendrik Philemon Tarigan, membenarkan penghargaan ini terealisasi baru pertama kali terjadi masa kepemimpinan Bupati Karo Terkelin Brahmana, untuk itu peneriman bantuan Sembako keseluruhan 110 orang, sesuai data semuanya dapat, dan adapun bantuan yang diterima Telor setengah papan, Minyak Goreng Bimoli 1 liter dan Gula 1 Kg, “jelas Hendrik.

Penghargaan ini sebagai penambah motivasi dalam bertugas agar tim Damkar meningkatkan kesiapsiagaan dalam memberikan pelayanan penanggulangan kebakaran serta penyelamatan, sesuai semboyan Yudha Brama Jaya artina Menang Melawan Api dan memiliki motto “Pantang Pulang Sebelum Api Padam”,akhirnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.