by

Pemkab Karo Bakal Bangun Lapangan Basket Dan Tenis Di Lapangan Bola Samura

Berita Karo.OLNewsindonesia,Kamis(18/07)

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, didampingi Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi Msi, Kadispora Robert Perangin Angin , Camat Kabanjahe, Frans Leo Surbakti, beranjak untuk tinjau fasilitas Lapangan Samura, Kamis (18/07) 2019 di Kabanjahe Kabupaten Karo .

Peninjauan ini, menurut Bupati Karo Terkelin Brahmana, ingin melihat batas batas luas Lapangan Samura , dalam arti kata asset Pemda harus kita cek dan jaga,jangan kita biarkan tanah yang kosong luput dari penyelamatan asset oleh Pemda Karo ,”ujarnya.

Ternyata, setelah kita cek dan tinjau Lapangan Samura masih ada lahan yang kosong yang dibiarkan diluar tembok, akhirnya sisa tanah yang tidak menyatu masuk dengan pemeliharaan batas tembok yang ada, digunakan masyarakat sekitar menjadi jalan kendaraan dan tempat dijadikan pembuangan sampah, “jelasnya.

Ket foto  : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi Msi, Kadispora Robert Perangin Angin saat meninjau asset  Pemkab Karo, Kamis (18/07) 2019 di Lapangan samura Kabanjahe.
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi Msi, Kadispora Robert Perangin Angin saat meninjau asset Pemkab Karo, Kamis (18/07) 2019 di Lapangan samura Kabanjahe.

Untuk, itu Kadispora segera lakukan penyelamatan asset, dengan cara batas yang ada diluar tembok agar disatukan kembali, tidak terpisah, caranya lakukan penembokan ulang yang sisa itu, agar Lapangan Samura menjadi luas,” ucapnya.

Selanjutnya, setelah ditembok sisa tanah yang terbengkalai selama ini, buatkan program tahun ini bangun fasilitas Lapangan Bola Volly sebanyak 2 Lapangan , 1 Lapangan Bola Basket dan satu lagi Lapangan Tenis , agar fasilitas ini dapat dinikmati masyarakat yang sedang berolah raga. Terutama kamar mandi, ini harus diperhatikan, jangan kamar mandi airnya tidak ada, saat ini kita lihat air tersedia, tapi ada penambahan fasilitas, otomatis ada penambahan kamar mandi juga,” terangnya.

Sementara Kadis Dispora Robert Perangin Angin , menyambut baik instruksi Bupati Karo dan mengaku segera akan melaksanakan arahan arahan yang tadi disampaikan saat dilapangan, dan akan membuat usulan ke bagian anggaran, guna ditampung di P APBD Tahun 2019 ini,”ungkapnya.

Robert mengaku, sejumlah catatan sudah dikantongi, dan semua itu dirinya menjelaskan fasilitas yang diminta tadi seperti Lapangan Bola Volly , Lapangan Basket dan Lapangan Tenis , lahan yang ada sekarang ini cukup untuk dikuatkan, “urainya.

Apalagi luas Lapangan Samura bertambah ke sisi kanan berdekatan Kafe Kutamale ada sekitar 6-7 meter, akan ditarik lurus dan ditembok mengikuti posisi yang sekarang ini, sedangkan dilihat kearah posisi pandangan podium,tembok juga akan digeser, karena ada lahan 3 meter sisanya, akan dibangun, “sebut Robert kembali.

Menyahuti, adanya penambahan fasilitas di Lapangan Stadion Samura , Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi Msi, merespon dan segera menghitung desain yang sudah disepakati tadi bersama pak Bupati Karo dengan Kadispora, terkait jumlah biaya, agar tahun ini di P APBD 2019 dapat direalisasikan, “ujarnya.

Lanjutnya, terkait besaran dana yang dibutuhkan untuk pelebaran tembok dan fasilitas Lapangan Bola Volly , Lapangan Tenis dan Lapangan Basket , masih belum kita hitung, yang penting ini wajib kita tampung sebab ini untuk menjaga asset Pemda Karo, jika tidak asset ini lama lama bisa dikuasai oleh masyarakat yang tidak bertanggungjawab,”pungkasnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.