Pemkot Jakpus Bantu Promosikan Hasil Karya Anak Disabilitas

BERITA, JAKARTA10 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat memastikan hasil karya seni anak-anak disabilitas dapat dijual di pasar lokal.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Pusat, Muhammad Reza Phahlevi mengatakan, hasil karya anak-anak disabilitas perlu difasilitasi dalam berbagai kegiatan bazar agar dapat dinikmati banyak orang.

“Nanti kami bersama Sudin Kebudayaan, Sudin PPKUKM Jakarta Pusat, TP PKK dan Dekranasda akan berkoordinasi membantu memasarkan produk-produk yang mereka buat,” katanya, Kamis (16/3).

Melalui kerja sama ini, sambung Reza, hasil karya anak-anak disabilitas bisa dipasarkan di acara pameran Dekranasda. Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Pusat harus menjadi jembatan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar ikut membantu memasarkan hasil karya para anak disabilitas.

“Langkah awal kita mendorong hasil karya mereka menjadi suvenir bagi para tamu yang berkunjung,” katanya.

Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Pusat, Moh Nurdin menyatakan siap mengawal dan terus memberikan peluang bisnis bagi para anak-anak disabilitas.

Hasil karya anak-anak disabilitas juga akan dijadikan cendera mata bagi tamu-tamu yang berkunjung ke kantornya.

“Nanti kita akan bersinergi dengan Sudin PPKUKM Jakarta Pusat. Kalau sudah masuk ke sana, anak-anak harus bisa memproduksi sekian barang kriya sesuai permintaan,” tuturnya.

Ia berharap, dengan upaya ini, anak-anak disabilitas akan semakin bersemangat untuk menghasilkan karya dan produktif, sehingga dapat meningkatkan perekonomian mereka.

“Harapan kami, hasil karya mereka dapat dinikmati masyarakat luas dan semakin berkembang,” tandasnya.

210