by

DPRD Sumut Kunker, Belajar Tingkatkan PAD Ke DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menerima kunjungan kerja (kunker) DPRD Sumatera Utara (Sumut) di Ruangan Seribu Wajah, Blok G, Balai Kota.

Wakil Kepala Bappeda DKI Jakarta, Tri Indrawan menjelaskan, kunker dari Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sumatera Utara ini terkait studi komparasi tugas dan peningkatan anggaran daerah.

“Obrolan kita mengenai bagaimana cara meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sumatera Utara. Kami sudah memberikan masukan dan saran kepada mereka,” katanya, Senin (16/1).

Menurut Tri, setiap daerah memiliki potensi daerah yang berbeda. Karena itu, tiap daerah perlu mengindentifikasi kemampuannya lebih dahulu.

“Pesan saya untuk meningkatkan pendapatan ataupun pelaksanaan kegiatan harus dibuat peraturannya juga,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani mengungkapkan, kunker ini bertujuan untuk menggali potensi peningkatan pendapatan daerah. Dari kunker ini, masukan dan dorongan dari Pemprov DKI Jakarta diharapkan dapat diimplementasikan di daerahnya.

“Hasil dari diskusi ini pasti akan kita pelajari dan implementasikan untuk kemajuan Provinsi Sumatera Utara,” terangnya.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sumatera Utara, Ismail Sinaga mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta atas masukan dan saran untuk peningkatan pendapatan daerahnya. Pihaknya akan terus melakukan optimalisasi pendapatan asli daerah.

“Terima kasih kepada Pemprov DKI yang telah menerima kunjungan kami. Kami harap jalinan komunikasi yang baik ini dapat diteruskan,” tandasnya.

210