by

Sulap Pasukan Oranye Cilangkap Lahan Tidur Jadi Taman

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Lima personel PPSU Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (16/12), memanfaatkan lahan tidur tempat pembuangan sampah liar di Jalan aman Cempaka RT 01/04 untuk dijadikan taman.

Kasi Ekbang Kelurahan Cilangkap, Sumarmi mengatakan, untuk pembuatan taman ini pasukan oranye bersinergi dengan warga sekitar. Nantinya, lahan seluas kurang lebih 60 meter persegi ini akan ditanami berbagai jenis tanaman hias.

“Ditargetkan pembuatan taman rampung dalam waktu empat hari ke depan,” kata Sumarmi.

Ketua RW 04 Cilangkap, Matzen, mengapresiasi pihak kelurahan yang mengerahkan petugas PPSU untuk membantu warga. Sehingga pembuatan taman yang semula ditargetkan rampung dalam waktu sepekan kini bisa dipercepat menjadi empat hari.

Menurutnya, lahan yang lokasinya persis di sisi selatan Taman Cempaka ini terkesan kumuh dan kotor karena dimanfaatkan sebagian warga untuk membuang sampah liar.

“Daripada lahan ini dibiarkan kosong, jadi tepat pembuangan sampah liar makanya kita bersihkan. Kemudian ditata ulang untuk dijadikan taman, agar lingkungan bersih ,sehat dan tidak ada kesan kumuh,” ungkap Matzen.

210