by

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ Hadiri Peresmian Gereja Dikatire

Berita Irian, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dukung tumbuh kembangnya tolerasi beragama di perbatasan, Danpos Dabra Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Jefri Gunawan menghadiri acara peresmian Gereja Dikatire, di Kampung Dabra, Distrik Membramo Hulu, Kab Membramo Raya, Papua.

Dalam keterangan tertulis Satgas Pamtas, pada Selasa (17/5/2022), Gereja tersebut diresmikan oleh Kepala Distrik Membramo Hulu Abraham pada Minggu (15/5/2022) lalu, dan dihadiri Kepala Bagian Umum Pemda Membramo Raya Tonci Setampe S.I.P, Anggota DPR Membramo Raya Bapak Bani, Danramil Dabra Lettu Inf Marinus, Kepala Suku Besar Yakob dan seluruh Kepala Desa yang ada di Distrik Membramo Hulu.

Danpos Dabra menyampaikan bahwa kehadiran Satgas Yonif Raider 142/KJ dalam peresmian rumah ibadah Gereja Dikatire tersebut adalah suatu bentuk wujud mendukung pemerintah dalam proses pembangunan daerah perbatasan, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar umat beragama, serta komponen masyarakat yang ada di kampung Dabra.

“Kahadiran saya disini mewakili Dansatgas Letkol Inf Esnan Haryadi, sebagai bentuk dukungan Satgas terhadap program pemerintah,” katanya.

Ia pun berharap, dengan telah diresmikan bangunan gereja tersebut, warga masyarakat Kampung Dabra dan sekitarnya bisa lebih tenang dan nyaman dalam melaksanakan Ibadah serta berbagai kegiatan keagamaan lainnya.

“Mari kita pererat kerukunan dan persaudaraan antar umat beragama, sehingga stabilitas keamanan di Kampung Dabra dapat tetap berjalan kondusif, aman dan nyaman,” tegasnya.

Relhutniad