by

RPTRA Citra Permata Rawa Bunga Dipercantik

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

RPTRA Citra Permata Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (17/6) dipercantik dan ditata ulang. Penataan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut pencanangan Rumah Ibadah Ramah Anak.

Lurah Rawa Bunga, Syafei mengatakan, penataan dilakukan enam petugas PPSU dibantu empat pengelola RPTRA. Mereka ada yang mengecat ulang sarana bermain anak, memotong rumput taman, mengecat dan memperbaiki bagian amphitheater yang ambrol akibat terkikis air hujan tiga pekan lalu.

“Semua kita perbaiki kembali bagian yang rusak dan kusam. Agar lebih aman dan nyaman bagi pengunjung, terutama anak-anak. Karena ini sekaligus untuk menyambut pencanangan Rumah Ibadah Ramah Anak yang akan digelar di RPTRA Citra Permata pada 23 Juni mendatang,” kata Syafei.

Untuk mendukung program Rumah Ibadah Ramah Anak, sambung Syafei, pihaknya menata kembali semua yang terintegrasi dengan rumah ibadah. Seperti penataan RPTRA ramah anak, sekolah ramah anak, puskesmas ramah anak, kantor kelurahan ramah anak, PAUD ramah anak. Dengan demikian, sarana publik yang saling terintegrasi di Rawa Bunga itu semua harus ramah anak.

“Masjid Al Anwar di RW 07 yang lokasinya dekat dengan RPTRA juga kita cat ulang dan diperbaiki. Agar semua menjadi sarana publik yang ramah anak,” lanjut Syafei.

Disebutkan, penataan RPTRA Citra Permata ini ditargetkan rampung pada Minggu (19/6) lusa. Karena pada hari Selasa (21/6) pekan depan, akan digelar rapat koordinasi di kantor kelurahan dan peninjauan oleh Camat Jatinegara.

Relhupeprodki