by

Marching Band SD Negeri 2 Sabungan Nihuta Yang Berdiri Sejak 1962, Hadir Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun

Berita Samosir, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Perayaan HUT Kemerdekaan RI setiap tahun nya selalu dimeriahkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Baik dari kalangan petani, buruh, nelayan, ASN, hingga pelajar dari tingkatan jenjang.

Seperti di Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, kemeriahan HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya dihadiri oleh ribuan lapisan masyarakat yang ingin melihat upacara dan detik detik proklamasi Kemerdekaan yang menjadi momentum bersejarah bangsa Indonesia meraih Kemerdekaan dari penjajahan.

Namun, ada hal yang mengejutkan pada rangkaian kemeriahan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun di kecamatan Ronggur Nihuta.

Dari sekian banyak Marching Band yang ditampilkan, ada satu marching band tingkat sekolah Dasar yang mencuri perhatian masyarakat yang hadir, yakni marching band SD Negeri 2 Sabungan Nihuta.

Dimana terlihat gerakan gerakan nya begitu luwes dan tidak kaku dalam mengiringi musik lagu lagu Kemerdekaan. Sehingga membuat tepuk tangan masyarakat, juga para tamu undangan yang hadir.

Saat dikonfirmasi Olnewsindoneaia. Com, Kepala Sekolah SD Negeri 2 Sabungan Nihuta, Adnanja Simamora, S.Pd mengatakan bahwa baru ini pertama kali SD Negeri 2 Sabungan Nihuta turut hadir meriahkan HUT Kemerdekaan RI.

“Sejak berdiri 1962 (62 tahun),Ini Perdana SD Negeri 2 Sabungan Nihuta menciptakan marching band. Dan ini juga perdana kita tampil memeriahkan HUT Kemerdekaan RI”, ungkap Adnanja Simamora S. Pd.

Untuk biaya pengadaan Marching Band kata Adnanja Simamora, semua murni hasil rapat bersama orang tua murid. “Biaya untuk Pengadaan marcing band ini adalah murni partisipasi orang tua siswa melalui hasil rapat. Dan orang tua bersemangat. “, ujarnya.

Disinggung perihal melatih siswa untuk marching band?, Adnanja Simamora menjawab, pihaknya mendatangkan tentor atau pelatih khusus marching band. “saat latihan marching band kami mendatangkan tentor atau pelatih khusus marching band. Dan banyak yang mau dipelajari termasuk Disiplin, Kekompakan, Ketaatan dan rasa Percaya diri siswa. Intinya, Kami mau Tampil dan ingin belajar”, pungkasnya.

Semoga di tahun berikutnya harap Adnanja Simamora, Marching Band SD Negeri 2 Sabungan Nihuta akan tampil di tingkat Kabupaten.

(JuntakStar)