by

Dua Ular Sanca Dievakuasi Petugas Gulkarmat Jakarta Timur

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dua ekor ular Sanca berhasil diamankan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur di lokasi berbeda, Minggu (17/7).

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, lokasi pertama terjadi di Jl Manunggal 1 Gang Perjuangan 1 RT 014/02 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas.

Di lokasi ini, pihaknya mengamankan ular Sanca sepanjang empat meter dan diameter 20 sentimeter dari dalam saluran air kamar mandi rumah warga.

Mulanya pemilik rumah melihat ular muncul dari lubang pembuangan air, lalu disiram menggunakan air panas dan ular bergerak ke pipa saluran air.

“Karena takut, dia lalu meminta pertolongan ke petugas untuk menangkap ular tersebut,” kata Gatot.

Evakuasi ular di lokasi ini, melibatkan lima personel Gulkarmat. Dalam waktu sektar 30 menit ular berhasil diamankan petugas dan dievakuasi.

Dengan dievakuasinya ular ini maka sedikitnya lima KK atau 15 jiwa berhasil diselamatkan dari ancaman serangan ular tersebut.

Untuk evakuasi kedua dilakukan terhadap ular Sanca peliharaan warga sepanjang 2,3 meter dan diameter 13 sentimeter di Jalan Lapangan Tembak, Kompleks Hubad Cibubur, RT 08/01, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas.

“Evakuasi melibatkan lima personel,” pungkasnya.

210