by

Respon Cepat Dewan Dan PUPR Karo Jalan Udara Ujung Sudah Diperbaiki

Berita Karo.OLNewsIndonesia,Kamis(17/09)

Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas PUPR telah menambal jalan lintas Kabupaten Karo – Langkat persisnya di Jalan Udara Ujung atau di wilayah Desa Semangat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo yang telah rusak beberapa waktu lalu sehingga menyulitkan para pengguna jalan tersebut pada Kamis, (17/09) 2020.

Atas kerusakan jalan tersebut beberapa waktu lalu tepat nya hari Senin (14/09) 2020 salah satu anggota DPRD Karo Dodi Sinuhaji langsung menghubungi pihak PUPR Kabupaten Karo untuk berkoordinasi dalam mengatasi jalan yang rusak tersebut agar tidak semakin parah dan tidak menimbulkan korban jiwa kepada para pengguna jalan.

Nah hasilnya pada Kamis (17/09) 2020 Jalan yang berada di Desa Semangat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo  tersebut yang sebelumnya sempat lumpuh dan menimbulkan kemacetan panjang, karena jalan tersebut sangat parah dan tak jarang pengendara motor sering jatuh di Jalan yang rusak tersebut sudah langsung di perbaiki.

Ket foto : tampak jalan yang belum di benahi Saat di kunjungi anggota DPRD Karo Bersama Kadis PUPR Kabupaten Karo, Senin (14/09) 2020 silam
Ket foto : tampak jalan yang belum di benahi Saat di kunjungi anggota DPRD Karo Bersama Kadis PUPR Kabupaten Karo, Senin (14/09) 2020 silam

Dodi Sinuhaji kepada awak media mengatakan, bahwa pemeliharaan jalan harus terus dilakukan, karena jika dibiarkan jalan akan semakin rusak. Terlebih saat terjadi hujan, jalan berlubang dan air tergenang, maka kondisi jalan yang dilewati kendaran bermuatan lebih, otomatis akan semakin rusak.

“Maka dari itu, tambal lubang jalan mulai dilakukan. Namanya jalan dilalui setiap saat oleh kendaraan pengakut hasil pertanian masyarakat , contohnya hasil dari ladang atau Drainase tak berfungsi , makannya sering rusak, meski pun begitu DPRD dan pemerintah kabupaten Karo selalu siap berkoordinasi untuk memperbaiki jalan rusak itu”, jelasnya.

Terpisah, Tokoh Masyarakat Desa Semangat Kecamatan Merdeka Nangtangi Ginting mengatakan, bahwa apa yang dilakukan saudara Dodi Sinuhaji anggota DPRD Kabupaten Karo dari Fraksi PDIP salah satu bentuk kepedulian antara DPRD dan pemerintah terhadap peningkatan infrastruktur jalan. Selama ini pemerintah selalu berupaya untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati agar fasilitas umum bisa lebih baik dan pada akhirnya kesejahteraan masyarakat selalu meningkat.

Nangtangi Ginting juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Karo dan Dinas PUPR Kabupaten Karo  yang selalu peduli untuk kepentingan masyarakat. “Cuma saya heran anggota DPRD Kabupaten Karo  lainnya, terutama Dapil 5, pada kemana aja orangnya, nanti kalau mau Pemilu sibuk cari suara, udah duduk pasti lupa sama yang punya suara,” sindir nya.

( David )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed