by

Pimpinan Cabang GPA Berastagi Lakukan Jumat Berbagi Jumat Berkah

Berita Karo.OLNewsindonesia,Sabtu(17/10)

Pada setiap hari Jumat adalah merupakan hari yang berkah dan istimewa bagi seluruh umat Islam,sehingga salah satu organisasi Islam yakni Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Al-Washliyah (PC – GPA) Berastagi melakukan aksi sosial dengan “Jumat Berbagi , Jumat Berkah” dengan berbagi Masker dan Makanan gratis di Mesjid Al-Muklisin Dolat Rakyat Kec.Dolat Rakyat Kab Karo Jumat siang seusai Sholat Jumat (16/10) 2020.

Tampak para Jama’ah mengaku bersyukur dengan apa yang dilakukan
Gerakan Pemuda Al-Washliyah PC GPA Berastagi yakni membagi-bagikan Masker dan makanan Gratis. “Kita merasa bersyukur, karena
di tengah Pandemi Covid-19, sebagai wujud kepedulian sesama Muslim melakukan kegiatan ini sangat bermanfaat, “ungkap beberapa Jemaah yang hadir.

Aiptu (Purn) Nasir Hasan salah satu Jemaah dan pengurus BKM Mesjid, mengatakan, “sangat bangga di adakannya kegiatan bagi bagi masker dan makanan tersebut, dengan di bagikan makanan ini anak anak kita pun jadi semangat ke Mesjid untuk Sembayang, dan terima kasih kepada teman pengurus Mesjid ataupun BKM Mesjid Al-Mukhlisin Dolatrayat lainnya yang telah turut melakukan aksi amal ini, “ucapnya.

Ket foto : tampak Pengurus PC GPA Berastagi dan Pengurus BKM Mesjid berfose se usai sholat Jumat di Masjid Al-mukhlisin Dolatrayat Kec Dolatrayat Kab Karo, Jumat (16/10) 2020 (Ist)
Ket foto : tampak Pengurus PC GPA Berastagi dan Pengurus BKM Mesjid berfose se usai sholat Jumat di Masjid Al-mukhlisin Dolatrayat Kec Dolatrayat Kab Karo, Jumat (16/10) 2020 (Ist)

Sementara itu Imam khatib dalam Sholat Jumat tersebut adalah Junaidy Bangun yang juga merasa bangga atas aksi GPA Berastagi ini. Dengan mengucapkan,” dalam kesempatan ini kami sangat berbangga karena Gerakan Pemuda Al-Washliyah ini telah mencerminkan gerakan Islam yang sesunggunya karana dengan bersusah payah untuk membagikan masker dan makanan setiap hari Jumat, dimana yang saya ketahui hal serupa dilakukan secara estapet ataupun berpindah pindah Mesjid. Ini merupakan suatu gebrakan yang patut dapat ancungan jempol dan mudah mudahan ini juga mendapat ridho dari Allah SWT, ujarnya.

Mohammad Dalwan Ginting SH, SpN mengatakan kepada awak media saat di wawancarai dilokasi, “Saya selaku Penasehat Gerakan Pemuda Al-Washliyah Kabupaten Karo mengucapkan syukur alhamdulilah, karena pada hari ini kita masih di beri waktu kesempatan oleh Allah SWT untuk melaksanakan Jumat berbagi. Dimana kita hari ini melaksanakan aksi amal berbagi ini adalah ke 6 (enam) kalinya semoga apa yang kita laksanakan ini contoh baik bagi generasi muda agar kiranya dapat memberikan sedekahnya sesama umat Islam, “harapnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed